'
'

Walikota Lepas Kafilah Peserta Pawai Ta’aruf MTQ

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat melepas Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ

Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang saat melepas Kafilah Pawai Ta’aruf MTQ

Tanjungpinang,LintasKepri.com – Suasana di sekitar gerbang Bintan Center ramai dikunjungi masyarakat Kota Tanjungpinang yang merupakan tempat pelepasan pawai Ta’aruf menjelang pembukaan MTQ. Warga tampak antusias serta memarkirkan kendaraan mereka untuk menyaksikan kemeriahan pawai ini, Minggu (24/4) pagi.

Pelaksaan Pawai Ta’aruf merupakan rangkaian dari kemeriahan pelaksaan MTQ ke-X Kota Tanjungpinang yang mengusung tema “Membumikan Al-Qur’an Sebagai Falsafah Hidup Menuju Pembangunan Yang Berakhlak Mulia dan Sejahtera”.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah ketika diwawancara awak media menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-X Kota Tanjungpinang dengan semangat dan keikhlasan.

Dia menilai, pawai ta’aruf ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi diantara peserta khususnya dan masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya. Selain itu juga sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui program-program yang sudah dijalankan maupun yang akan dilaksanakan.

“Dengan adanya MTQ ini, dapat melahirkan qori dan qoriah yang handal dan merangsang generasi muda untuk mau belajar Al-Qur’an. Tidak hanya belajar membaca tetapi juga dapat memahami isi kandungan dalam Al-Quran tersebut,” harapnya.

Peserta Pawai Ta’aruf MTQ

Peserta Pawai Ta’aruf MTQ

Pawai Ta’aruf MTQ Kota Tanjungpinang ke-X diikuti oleh kafilah dari 4 Kecamatan, Kafilah 18 kelurahan, kafilah pengurus masjid, imam masjid dan mubaligh, kafilah majelis taklim, dan pengurus TPQ serta diikuti kafilah–kafilah lainnya.

Rute pawai Ta’aruf MTQ ke-X Kota Tanjungpinang ini sendiri bermula dari gerbang Bintan Centre, Jalan DI Panjaitan menuju simpang Batu 10, Jalan Tanjung Uban, dan dan berakhir finish di Terminal Sei Carang lokasi utama penyelenggaraan MTQ pada malam harinya.

Acara pawai Ta’aruf ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Ketua pengerak PKK Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Ketua DWP Pamela Riono serta jajaran pejabat SKPD dan FKPD Kota Tanjungpinang. (hum/red)

Baca juga :

Top