Wali Kota Rudi Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2024

Avatar
Wali Kota Rudi Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2024
Wali Kota Rudi Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2024. Foto: Diskominfo Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ia menekankan pentingnya menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

Hal ini disampaikan Rudi setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi-2024 yang digelar di Dataran Engku Putri, Senin (26/8/2024).

Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Kepulauan Riau (Kepri).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah.

Dalam sambutannya, Rudi mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

“Mari bersama kita wujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Rudi.

Rudi juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesiapan personel keamanan, termasuk TNI-Polri, Satpol PP, Ditpam, dan Linmas. Selain personel, sarana dan prasarana yang diperlukan juga telah dipersiapkan dengan baik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak 2024 ini,” tambahnya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, dalam sambutannya, menyatakan bahwa apel tersebut adalah bukti kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Ia berharap dengan persiapan yang matang, Pilkada 2024 akan berjalan dengan aman, damai, dan kondusif, serta mendapatkan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Dengan persiapan ini, kami harapkan Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan damai, serta partisipasi masyarakat tinggi,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan bahwa untuk mengamankan Pilkada serentak se-Kepri, sebanyak 11.583 personel telah disiapkan untuk mengamankan 3.325 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kepri.

“Pilkada serentak ini berlangsung secara nasional, termasuk di Kepri yang meliputi satu provinsi, dua kota, dan lima kabupaten,” tutupnya.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *