Banner dprd kota

Wakil Ketua II DPRD Natuna Hadiri Latihan Menembak di Kompi A Yonkomposit I/GP

LPP Gurindam web
Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, melakukan salam komando bersama Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.

Natuna, LintasKepri.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, turut menghadiri kegiatan latihan menembak, yang di gelar oleh Kompi A Batalyon Komposit I/Gardapati (Yon Komposit I/GP) Kabupaten Natuna.

Kegiatan latihan dilaksanakan di lapangan tembak Kompi A Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (07/10/2021) siang, yang dihadiri langsung oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, dan Komandan Kompi (Danki). Tampak hadir pula Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Jarmin menilai latihan ini sangat bagus dilakukan, karena dapat melatih setiap prajurit untuk menggunakan senjata api, dalam rangka melaksanakan tugas pertahanan negara.

Jarmin Sidik saat melihat sasaran peluru yang ditembakkan oleh Kepala Basarnas Natuna.

“Ya pastinya kita sangat mengapresiasi sekali adanya latihan rutin ini. Prajurit yang terlatih tentunya dapat melahirkan prajurit yang profesional pula dibidangnya,” ucap Jarmin, kepada media ini.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, setiap prajurit TNI yang bertugas di Kabupaten Natuna, dapat menjadi prajurit yang tangguh dan bisa diandalkan. Sebab kata dia, Natuna merupakan salah satu daerah terluar yang diapit oleh sejumlah negara di Asia.

“Sehingga Natuna ini sangat rawan sekali terjadi ancaman dari negara asing. Untuk itu dibutuhkan prajurit yang tangguh, terlatih dan terampil dibidang pertahanan,” ujar Jarmin.

Suasana saat latihan menembak di lapangan tembak Kompi A Yon Komposit I/GP.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna I itu, juga mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76 tahun, yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2021 kemarin.

“Dirgahayu TNI ke-76 tahun, Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,” ucap Jarmin, mengutip tema HUT TNI ke-76 ditahun ini, yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. (Erwin)