Rusdi Apresiasi Upaya Pemda Natuna Tingkatkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat

Anggota Komisi III DPRD Natuna, Rusdi alias Muk.

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi mengapresiasi kinerja Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda.

Hal itu di sampaikan Rusdi saat di wawancarai awak media ini, saat menghadiri Pelepasan Kontingen Kabupaten Natuna Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepri ke V tahun 2022 di Gedung Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (03/11/2022) pagi.

Rusdi mengatakan, apresiasi tersebut menindaklanjuti perihal atas keseriusan Bupati Wan Siswandi dalam masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Natuna, terutama atas penandatagan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama, bersama Wali Kota Batam sepekan yang lalu.

“Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan Pemerintah Kota Batam, serta kepada kepala Rumah Sakit Embung Fatimah Batam, menurut saya ini adalah langkah yang sangat tepat,” terang Rusdi, yang akrab disapa Muk.

Salain itu, kata Muk, ia juga mengapresiasi atas kerja keras Bupati Wan Siswandi yang selama ini telah mengunjungi pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, untuk mengajukan perubahan status RSUD Natuna dari tipe C menjadi tipe B.

“Meski hal itu sulit, akan tetapi demi kesehatan untuk masyarakat. Bupati Siswandi tetap memperjuangkan itu,” kata Muk.

Bahkan, Politisi PDI-Perjuangan itu juga berkata, bahwa dirinya juga ikut mendampingi Bupati Siswandi dalam melakukan sidak di RSUD baru-baru ini.

Dengan adanya sidak beberapa waktu lalu, Ia juga berharap ada perubahan kearah yang lebih baik terkait pelayanan kesehatan di RSUD Natuna, yang mana Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Natuna salah satu rumah sakit terbesar di daerah perbatasan Daerah terluar yang ada di Kabupaten Natuna.

“Apa yang menjadi keluhan bagi masyarakat atas pelayanan di RSUD Natuna, bisa segera diatasi dengan baik,” harap Muk.

Tentunya dalam hal tersebut, mantan Ketua Komisi lll DPRD Natuna itu pun juga berpesan kepada petugas di RSUD Natuna, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berobat.

“Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat lagi untuk kedepannya,” tegas Muk. (Erwin)