Ribuan Warga Sambau Terima Beras Gratis dari Pemerintah

Feb 8, 2024
Ribuan Warga Sambau Terima Beras Gratis dari PemerintahRibuan Warga Sambau Terima Beras Gratis dari Pemerintah. Foto: MC Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Sebanyak 764 warga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam, menerima bantuan beras gratis dari pemerintah pada Rabu (7/2/2024).

Bantuan ini merupakan bagian dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap I Tahun 2024 yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi harga bahan pokok yang tinggi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina.

Jefridin menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah tingginya harga bahan pokok saat ini,” ujar Jefridin.

Selain itu, Jefridin juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah terus bekerja sama untuk mengendalikan harga bahan pokok, salah satunya dengan mendistribusikan bantuan CBP.

“Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Muhammad Rudi juga terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program, seperti distribusi sembako subsidi dan penyelenggaraan pasar murah,” imbuhnya.

Marlin Agustina mengapresiasi kepedulian Pemko Batam terhadap masyarakatnya dengan berbagai program bantuan.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka.

“Saya mengapresiasi Pemko Batam yang terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan berbagai program bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” kata Marlin.

Bantuan beras CBP Tahap I Tahun 2024 ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Setiap penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras medium.(*)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *