Putri HM Sani Dukung Penuh Ansar-Nyanyang di Pilkada Kepri 2024

Muhammad Faiz
Putri HM Sani Dukung Penuh Ansar-Nyanyang di Pilkada Kepri 2024
Riny Fitrianti, putri bungsu almarhum HM Sani, Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2016. Foto: Tim Relawan SAYANG

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Riny Fitrianti, putri bungsu almarhum HM Sani, Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2016, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura, dalam Pilkada Kepri 2024.

Dalam keterangannya di Tanjungpinang, Rabu (9/10/2024), Riny menjelaskan sejumlah alasan mengapa ia mendukung pasangan Ansar-Nyanyang. Salah satu alasan utamanya adalah karena dirinya merupakan kader Partai Gerindra, partai yang turut mengusung pasangan ini.

Selain itu, Riny juga menilai secara pribadi bahwa Ansar Ahmad memiliki kedekatan emosional dengan almarhum ayahnya, HM Sani.

Kedekatan tersebut terjalin saat Ansar menjabat sebagai Bupati Bintan dan HM Sani sebagai Gubernur Kepri.

“Ayah memiliki penilaian khusus kepada Bang Ansar. Saya sering mendengar beliau berkata bahwa Ansar mengingatkannya pada dirinya sendiri ketika muda,” ungkap Riny.

Riny menuturkan, ayahnya sering memuji kecerdasan dan kepiawaian Ansar Ahmad dalam berpidato tanpa teks, karena Ansar selalu menguasai data dan memahami permasalahan yang dihadapi. Pujian ini bahkan kerap diutarakan almarhum HM Sani, meski pada Pilgub Kepri 2014, Ansar Ahmad adalah rivalnya.

“Walaupun saat itu Bang Ansar adalah pesaing, Ayah tetap memuji dan menganggapnya seperti anak sendiri. Ayah sering mengatakan bahwa Ansar adalah ‘Anak Melayu’ yang diharapkan melanjutkan estafet kepemimpinan Kepri,” kenang Riny.

Riny juga menegaskan, pandangan almarhum HM Sani mengenai Ansar Ahmad sangatlah berpengaruh terhadap keputusannya untuk memberikan dukungan penuh pada Pilkada kali ini.

“Kalaulah Ayah berpendapat seperti itu, tentu tidak mungkin saya memiliki penilaian yang berbeda,” tegasnya.

Selain Ansar, Riny juga menaruh kepercayaan penuh pada Nyanyang Haris Pratamura, yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Batam.

Sebagai sesama kader Gerindra, dukungan kepada Nyanyang pun sejalan dengan komitmennya terhadap partai.

“Maka ini sejalan. Tidak mungkin saya tidak mendukung Nyanyang yang satu partai dengan Saya,” imbuh Riny.

“Saya akan all out, seperti yang saya sampaikan di baliho-baliho itu, Saya tegak lurus mendukung Ansar-Nyanyang,” tutup Riny. **

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *