Polresta Tanjungpinang Adakan Lomba Karya Jurnalistik Tentang Pemilu Damai

Feb 4, 2024
Lomba karya jurnalistik oleh Polresta Tanjungpinang. (Foto Polresta Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, Lintaskepri.com – Polresta Tanjungpinang mengadakan lomba karya jurnalistik bertema “Pemilu Damai” dengan total hadiah sebesar Rp13,2 juta.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menjelaskan bahwa lomba tersebut mengangkat dua sub tema, yaitu sepak terjang tiga pasangan capres dalam mewujudkan pemilu damai, dan komitmen parpol dalam menciptakan pemilu damai tahun 2024.

“Kita menyediakan hadiah sebesar Rp 13,2 juta untuk enam pemenang,” ujar Heribertus belum lama ini.

Heribertus menyatakan bahwa lomba karya jurnalistik tersebut bertujuan untuk menggambarkan situasi Pemilu Damai di Kota Tanjungpinang serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Kita harap melalui lomba ini dapat memberi pendidikan politik pada masyarakat yang nantinya dituangkan ke dalam suatu karya jurnalistik,” ungkap Heribertus.

Menurutnya, karya tulis jurnalistik ini akan mendorong rekan-rekan jurnalis untuk menyampaikan pendapat mengenai bentuk pemilu damai yang ideal.

Dengan adanya perkembangan ide dan konsep dalam lomba karya jurnalistik ini, diharapkan pemilu yang diselenggarakan dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Semua karya tulis jurnalistik yang akan dibuat oleh peserta harus merupakan karya terbaru dan belum pernah terbit,” jelasnya.

Adapun syarat dan ketentuan lomba ini mencakup peserta yang merupakan jurnalis aktif dan berdomisili di Kota Tanjungpinang. Peserta wajib mendaftarkan diri melalui bit.ly/lombajurnalistikpolrestatanjungpinang, dan karya yang dikirimkan harus berupa indepth news yang belum pernah dipublikasikan di newsroom peserta.

Proses pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada tanggal 29 Januari hingga 8 Februari 2024, dengan penilaian dari dewan juri pada tanggal 9 dan 10 Februari 2024.

“Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 12 Februari 2024,” tambahnya.

Hadiah untuk pemenang lomba terbagi sebagai berikut: Juara I Rp 5 juta, Juara II Rp 3 juta, Juara III Rp 2 juta. Sementara Juara Harapan I mendapatkan Rp 1,5 juta, Juara Harapan II Rp 1 juta, dan Juara Harapan III Rp 700 ribu. (KT)

Editor: Mfz

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *