Muhammad Rudi Ajak Warga Rayakan Imlek dengan Semangat Ekonomi dan Pariwisata

Feb 10, 2024
Muhammad Rudi Ajak Warga Rayakan Imlek dengan Semangat Ekonomi dan PariwisataMuhammad Rudi Ajak Warga Rayakan Imlek dengan Semangat Ekonomi dan Pariwisata. Foto: MC Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga untuk memanfaatkan momen tahun baru Imlek 2024 sebagai kesempatan untuk membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata Batam.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Muhammad Rudi saat menghadiri Chinatown Imlek Festival II – 2024 yang berlangsung di Jalan Nagoya Citiwalk pada malam Jumat (09/02/2024).

“Dengan tulus saya mengucapkan selamat menyambut tahun baru Imlek kepada seluruh warga. Semoga tahun ini membawa kebahagiaan, kemakmuran ekonomi yang semakin meningkat, dan pesona pariwisata yang semakin memukau,” ujar Rudi.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Phoenix Batam Event Organizer, Rudi menjelaskan bahwa Kota Batam tengah giat melakukan pembangunan demi menghidupkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata.

“Pembangunan ini membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat. Mari kita terus jaga solidaritas dan keamanan demi mempercepat kemajuan Batam,” ajak Rudi.

Dengan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta di Batam, ia optimis bahwa tahun 2024 akan menjadi puncak kebangkitan bagi sektor ekonomi dan pariwisata Batam.

“Ayo, mari kita bersama-sama mendukung program-program pemerintah untuk mengembalikan kejayaan perekonomian Kota Batam,” tegasnya.

Tak lupa disebutkan bahwa saat ini Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam, Muhammad Rudi, terus mendorong pembangunan yang didukung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun anggaran BP Batam.

Rudi juga menekankan bahwa setelah Batam berhasil dibangun, tugas bersama adalah mengisi dan menyelenggarakan berbagai acara dan festival sebagai magnet bagi para wisatawan.

“Seperti yang terlihat pada Chinatown Imlek Festival. Kita perlu meningkatkan jumlah festival dan event untuk membangkitkan kembali minat wisatawan terhadap Batam,” ungkapnya.

Penghargaan pun disampaikan oleh Rudi kepada penyelenggara Chinatown Imlek Festival II. Baginya, festival tersebut merupakan salah satu acara yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

“Chinatown Imlek Festival ini sungguh menarik, semoga bisa menjadi agenda tahunan yang dinantikan dalam merayakan tahun baru Imlek di Batam,” pungkasnya dengan antusias.(*/Brm)

Edtor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *