Muhammad Kamaluddin Jabat Ketua DPRD Batam Periode 2024-2029

Avatar
Muhammad Kamaluddin Jabat Ketua DPRD Batam Periode 2024-2029
Pimpinan DPRD Batam periode 2024-2029 resmi dilantik. Foto: Diskominfo Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Muhammad Kamaluddin dari Partai Nasdem resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Batam periode 2024-2029.

Kamaluddin didampingi oleh Aweng Kurniawan (Gerindra) sebagai Wakil Ketua I dan Hendra Asman (Golkar) sebagai Wakil Ketua III.

Ketiganya diharapkan mampu membawa angin segar dan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan di Batam.

“Kami akan segera membentuk alat kelengkapan dewan untuk mempercepat proses legislasi dan pengawasan,” ujar Kamaluddin usai pelantikan.

Sementara itu, Pjs. Wali Kota Batam, Andi Agung, menyambut baik pelantikan ini.

Ia berharap pimpinan DPRD yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Batam yang lebih maju dan sejahtera.

“Kolaborasi yang kuat antara legislatif dan eksekutif sangat penting untuk mewujudkan Batam sebagai kota industri yang berkelanjutan,” tegas Andi.

Pimpinan DPRD Kota Batam definitif masa jabatan 2024-2029 resmi ditetapkan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Batam Asnahwati Atiq pada Rabu (25/9/2024).

Asnahwati menjelaskan pihaknya telah menyampaikan surat kepada empat partai politik yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu 2024 lalu untuk memberikan usulan pimpinan definitif.

“Hal tersebut juga dilengkapi dengan surat rekomendasi dari empat DPP partai tersebut dan juga telah disampaikan kepada Gubernur Kepri melalui Wali Kota Batam,” ujar Asnahwati.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *