Banner dprd kota

Lewat Musrenbangdes, Ketua Komisi III Rusdi Serap Aspirasi di Desa Ceruk

Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi, tampak menghadiri Musrenbangdes Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut.
Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi, tampak menghadiri Musrenbangdes Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, melakukan kunjungan kerja ke Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), pada Rabu (15/01/2020) siang.

Kunjungan kerja politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, guna menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Ceruk untuk tahun anggaran 2021 mendatang, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Ceruk.

Pria yang akrab disapa Muk itu hadir untuk menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara), yang ada diwilayah daerah pemilihan (dapil) nya. Seperti diketahui, Muk merupakan wakil rakyat dari Dapil Natuna I, yang meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan.

Ketua Komisi III DPRD Natuna, Rusdi, saat menyampaikan kata sambutannya.
Ketua Komisi III DPRD Natuna, Rusdi, saat menyampaikan kata sambutannya.

“Saya ingin mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, melalui Musrenbangdes Desa Ceruk tahun ini. Kebetulan Desa Ceruk merupakan salah satu Desa yang ada di Dapil saya,” sebut Muk, saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Natuna itu menyebutkan, bahwa pihaknya akan senantiasa menampung seluruh usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Desa Ceruk, untuk selanjutnya disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Namun kata dia, mungkin saja seluruh usulan masyarakat tidak sepenuhnya dapat direalisasikan ditahun depan. Mengingat masih banyak usulan skala prioritas yang musti didahulukan.

“Pada intinya semua usulan akan kita tampung dulu, terlepas terealisasi atau tidaknya, itu nanti. Yang jelas mana yang kira-kira sangat urgent dan menjadi kebutuhan prioritas bagi masyarakat Ceruk, itu yang akan didulukan,” katanya.

Kantor Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.
Kantor Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

“Karena itu juga menyangkut dengan kemampuan anggaran. Mungkin kalau tak bisa gol ditahun depan, bisa dimasukkan ditahun anggaran berikutnya,” terang lelaki asal Desa Limau Manis, Kecamatan BTL tersebut.

Muk berharap masyarakat dapat mengerti dan legowo, jikalau usulan mereka nantinya ada yang belum dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, ditahun depan.

Musrenbangdes Desa Ceruk itu, dibuka secara resmi oleh Camat BTL, Isparta, dan dihadiri oleh Kades Ceruk Aramli, Ketua RT, RW, Kadus, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para peserta Musrenbangdes lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio