Banner dprd kota

Ketua Komisi III DPRD Rusdi Dampingi Mensos dan Kabakamla RI Berkegiatan di Natuna

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, turut mendampingi serangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara dan Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam lawatannya di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah pada Selasa (22/09/2020) itu, Mensos dan Kabakamla memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) dan bantuan sosial kepada masyarakat Natuna, melalui kegiatan bakti sosial dalam Operasi Cegah Tangkal tahun 2020.

Disebutkan Rusdi, bahwa kunjungan pejabat ditingkat Kementerian itu, adalah bentuk kehadiran negara kepada rakyatnya, khususnya disaat pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui, saat ini negara Indonesia dan rakyatnya sedang menghadapi masa sulit akibat virus corona. Untuk itulah Bapak Mensos dan Bakamla, serta perwakilan BNPB RI datang ke Natuna, untuk memastikan program bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat sampai kepada masyarakat,” ujar Rusdi, disela kegiatan.

Rusdi mengaku sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah memperhatikan kondisi warganya yang berada didaerah terdepan dan terluar, seperti Kabupaten Natuna.

“Ya tentunya saya mewakili rakyat Natuna, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat, melalui beberapa Kementerian yang telah hadir untuk masyarakat Natuna, yang nota benenya berada diwilayah perbatasan,” ucap politisi PDI-P tersebut.

Rusdi berharap bantuan yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna, bisa tepat sasaran dan bermanfaat.

Selain memberikan bantuan sosial berupa sembako dan alkes, Mensos RI juga berkesempatan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di Kantor Pos Ranai, serta meninjau stock pangan yang ada di gudang Bulog Natuna. (Erwin)