Jelang Pilkada Kepri, Dukungan Warga Karimun Menguat untuk Muhammad Rudi

Jelang Pilkada Kepri, Dukungan Warga Karimun Menguat untuk Muhammad Rudi
Jelang Pilkada Kepri, Dukungan Warga Karimun Menguat untuk Muhammad Rudi. Foto: Istimewa.

Lintaskepri.com, Karimun – Dukungan terhadap Haji Muhammad Rudi (HMR) sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pilkada 2024 semakin kuat.

HMR menerima sambutan hangat dari warga saat mengadakan safari politik di Pulau Karimun pada Minggu, 23 Juni 2024.

Selama kunjungan tersebut, HMR menghadiri lima hingga tujuh pertemuan yang dipenuhi oleh ribuan massa dan relawan yang mendeklarasikan dukungan mereka.

Bersama HMR, hadir pula bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Iskandarsyah dan Yova Apriazir, serta mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Isdianto.

“Masyarakat Karimun sepakat untuk menjadikan Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri berikutnya,” ujar Nurdin Basirun di hadapan ribuan Milenial Gen Z Karimun yang menghadiri acara silaturahmi.

Nurdin menegaskan bahwa dukungan ini didasarkan pada pesatnya kemajuan Batam di bawah kepemimpinan Rudi, yang diharapkan dapat diimplementasikan di seluruh Provinsi Kepri.

“Kita tahu Batam sangat maju. Saya yakin masyarakat Kepri ingin kemajuan yang sama dalam hal investasi, pendidikan, dan infrastruktur,” tambah Nurdin.

Keyakinan ini juga disampaikan oleh Isdianto, yang percaya bahwa kemampuan dan kepemimpinan Rudi akan membawa harapan baru bagi Provinsi Kepri.

Rudi menekankan pentingnya peran kaum muda dalam pembangunan daerah. Ia mengajak generasi muda dan milenial Karimun untuk sadar berpolitik dan memilih pemimpin dengan bijak.

“Antusiasme kaum muda Karimun sangat luar biasa. Mereka menginginkan pemimpin yang bisa merangkul dan membawa perubahan,” ucap Rudi.

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan bahwa 60 persen pemilih di Kepri berada di Kota Batam.

“Jika saya mendapatkan 70 persen suara di Batam, dengan 7 kabupaten dan kota yang dikalikan 60 persen, maka kita akan memperoleh 42 persen suara. Jika Kabupaten Karimun mampu memberikan 20 persen suara, pertandingan akan selesai dan kita akan mendapatkan mayoritas suara,” jelas Rudi.

Rudi menegaskan komitmennya untuk memimpin Kepri dengan prinsip shidiq, amanah, fathanah, dan tabligh, serta mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.

Pilkada Serentak 2024 dijadwalkan pada 27 November 2024, dengan pendaftaran pasangan calon mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.(*)

Editor: Brm