Banner dprd kota

Henry FN Ikut Bukber bersama SMSI Natuna dan Anak Yatim

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim, piatu dan kurang mampu.

Kegiatan yang di isi dengan acara buka puasa bersama (bukber) itu, berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (29/04/2021) petang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penasehat SMSI Natuna, Henry Frikson Nainggolan, Ketua SMSI Natuna, Rianto Halomoan Saut Sianipar, beserta para pengurus dan anggota, serta puluhan anak yatim, piatu dan kurang mampu yang ada disekitar Kecamatan Bunguran Timur.

“Di bulan suci Ramadhan 1442 hijriyah ini, kami segenap pengurus SMSI Natuna ingin berbagi kasih bersama adik-adik kita,” ucap Rian Sianipar, mengawali sambutannya.

Menurut Rian, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Melalui momentum yang baik ini, ia berharap organisasi perusahaan pers yang di pimpinnya saat ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dermawan.

Rian juga menjelaskan, bahwa SMSI adalah sebuah organisasi yang mewadahi sejumlah perusahaan media siber di Indonesia, termasuk yang ada di Daerah Ujung Utara NKRI ini. SMSI telah berdiri selama 4 tahun. Untuk di Kabupaten Natuna sendiri, SMSI mulai di bentuk pada awal tahun 2021.

Rian bersama para pengurus SMSI di daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara Indonesia itu, bertekad untuk ikut serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Natuna, melalui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pers yang profesional.

“Mari kita bersama-sama memajukan daerah kita ini, kearah yang lebih baik lagi kedepannya. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Natuna, agar bersama-sama ikut mengisi pembangunan di Kabupaten Natuna, sesuai kemampuan, bidang dan profesi kita masing-masing,” tutur pemimpin redaksi harianmetropolitan.co.id tersebut.

Rian mewakili segenap pengurus SMSI Natuna juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar turut membantu Pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu Penasehat SMSI Natuna, Henry Frikson Nainggolan atau yang akrab di sapa Jack, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada rekan-rekan SMSI Natuna, yang telah sudi berbagi kasih kepada anak yatim, piatu dan kurang mampu di bulan penuh rahmat ini.

“Ini menjadi bukti bahwa kehadiran SMSI telah membawa spirit kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama hamba Tuhan. Ini patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya,” ucap Jack.

Lelaki yang juga merupakan anggota DPRD Natuna dari Partai Demokrat itu, berharap kehadiran SMSI dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Daerah terletak di tengah Asia tersebut.

“Dengan adanya SMSI, ini membuktikan bahwa di Kabupaten Natuna telah berdiri perusahaan media yang profesional. Karena media-media yang tergabung di SMSI Natuna ini, telah di akui oleh Dewan Pers. Kita harapkan kedepan SMSI mampu memberdayakan tenaga kerja dari Natuna, agar dapat membantu Pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” pungkas Jack. (Erwin)