Hadiri Tausiyah HUT Natuna ke-21, Bupati Hamid Rizal Ingatkan Protokol Kesehatan

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat memberikan kata sambutan didepan para jama’ah.

Natuna, LintasKepri.com – Saat ini pembangunan diwilayah Kabupaten Natuna harus mengalami kendala, akibat wabah Covid-19. Sehingga fokus pembangunan dialihkan pada percepatan penanganan, pemutus mata rantai penularan, serta upaya penyelamatan dari penyebaran virus tersebut.

Demikian yang dikatakan oleh Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal saat menghadiri acara Tausiyah yang diselenggrakan di Masjid Jami’ Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (12/10/2020) malam.

Selain itu, Hamid Rizal juga memaparkan bahwa saat ini, di Indonesia sudah 336.326 yang terpapar covid-19, bahkan berjumlah 258.519 jiwa yang bisa disembuhkan.

“Namun sebanyak 11.933 orang yang meninggal dunia akibat virus itu,” ungkap Hamid Rizal didepan para jama’ah yang hadir.

Abdul Hamid Rizal memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Natuna, yang telah berhasil menjaga status Zona Hijau di Daerah Ujung Utara NKRI.

Oleh karenanya, kebijakan Nasional dalam upaya bersama penanganan wabah tersebut, mengakibatkan berbagai kegiatan strategis Natuna terpaksa dihentikan.

“Bahkan aktivitas masyarakat juga dibatasi,” ujar Hamid Rizal

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras Satgas penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Natuna beserta masyarakat. Sebab kata Hamid, telah ikut bahu membahu dalam mendukung upaya memutuskan mata rantai virus yang tak kasat mata itu. Sehingga sanpai detik ini daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara NKRI itu tetap dapat mempertahankan zona hijau.

“Sehingga sampai saat ini Natuna masih dalam kategori Zona Hijau,” ujarnya.

Hamid Rizal kembali menghimbau kepada seluruh jama’ah yang hadir, agar dapat mendukung Pemerintah untuk mensosialisasikan serta menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada serta dalam melaksanakan aktivitas apapun.

Didampingi Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Bupati serahkan hadiah kepada perwakilan juara I secara simbolis.

“Apalagi nantinya Natuna akan menggelar Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, ini wajib tetap mentaati protokol kesehatan,” pinta dia.

Acara itu juga dihadiri, Wakil Bupati Natuna, Pj. Sekrtaris Daerah, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Natuna, para Asisten, sejumlah Anggota FKPD, pimpinan OPD, Tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Jami’, Ranai. (Erwin/Pro_Kopim)