Dubes Amerika Sanjung Kekayaan Alam Natuna, Ini Katanya

img-20181107-wa0088

Natuna, LintasKepri.com – Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Junior, melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Rabu (07/11/2018) siang.

Donovan mengaku terpukau dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh Natuna, terutama dibidang pariwisata dan perikanan.

Hal itu diungkapkan Donovan, saat melakukan temu ramah dan makan malam dengan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, di Gedung Sri Serindit, Ranai, pada Rabu (07/11/2018) malam.

img-20181107-wa0086

“Hari ini saya sempat menyelam di laut Natuna. Alam bawah lautnya sangat indah sekali,” ujar Donovan, yang pada siang harinya ia bersama rekannya sempat menyelam di perairan sekitar Pulau Setai, Kecamatan Pulau Tiga.

Menurut Donovan, sumber daya alam (SDA) Natuna, sangat berpotensi untuk dikembangkan. Terutama dibidang pariwisata dan perikanan.

“Disini peluang investasinya sangat bagus, terutama dibidang pariwisata dan perikanan. Nanti saya akan sampaikan dengan para konsulat kami yang ada di Sumatra,” katanya.

img-20181107-wa0084_1

Selanjutnya, kata Donovan, pihaknya juga akan berbagi informasi dan ilmu pengetahuan kepada para pelajar dan mahasiswa di Natuna, tentang bagaimana cara menjaga dan melestarikan lingkungan alam.

“Nanti akan saya ajarkan mereka untuk mengatasi masalah lingkungan, terutama dari sampah plastik,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan Dubes AS, yang telah sudi datang langsung ke Natuna.

img_30174445964577_1

Kata Hamid, kunjungan perdana Dubes AS ke Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini, merupakan hasil kunjungan kerja dirinya ke Kantor Kedubes AS di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah, akhirnya beliau bisa bertemu dengan kita, dengan datang langsung ke Natuna, untuk membuktikan potensi kekayaan alam Natuna, yang sudah kami paparkan sebelumnya di Jakarta,” terang Hamid Rizal.

Orang nomor satu di Natuna tersebut berharap, kunjungan Dubes ke daerah yang terletak di Laut Natuna Utara ini, dapat membawa dampak positif bagi daerah dan masyarakatnya. Dampak tersebut dapat terwujud dalam bentuk kerjasama investasi.

img_30197864039308_1

“Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama dibidang investasi, baik disektor pariwisata, perikanan maupun sektor lainnya,” harap Hamid Rizal.

Turut hadir dalam temu ramah tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Sekda Natuna Wan Siswandi, para pimpinan FKPD, OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top