Natuna  

Dipenghujung Masa Jabatan, Bupati Natuna Lantik Pejabat Fungsional

Bupati Natuna saat menandatangani berita acara pelantikan.
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, membacakan SK pelantikan.

Natuna, LintasKepri.com – Diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, masih menyempatkan diri untuk mengambil sumpah dan melantik 18 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Natuna.

Kegiatan berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (02/02/2021) pagi.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna nomor : 187/BKPSDM/2020.

Bupati Natuna saat menandatangani berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya. Apapun jabatan diemban, hendaknya diterima dengan ikhlas.

Menurutnya, jabatan hanya sekedar titipan bersifat sementara. Apabila diberhentikan dari suatu jabatan, jangan dijadikan suatu beban yang akan menyiksa batin.

“InshaAllah rezeki itu selalu ada, Allah sudah mengatur. Jalankan saja tugas dengan sebaik-sebaiknya. Kalau cobaan itu pasti ada dimanapun kita bertugas,” kata Hamid Rizal.

Para pejabat fungsional dilingkungan Pemdakab Natuna, saat mengucapkan sumpah jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Alim Sanjaya mengatakan, bahwa setelah ini tidak menutup kemungkinan masih akan ada pelantikan berikutnya.

“Pejabat fungsional ini sifatnya kita menyesuaikan, akan disiapkan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Alim Sanjaya.

Adapun Pejabat fungsional dilantik meliputi 8 orang Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, 3 orang Penggerak Swadaya Masyarakat, 3 orang Polisi Pamong Praja, 2 orang Pustakawan, serta masing-masing 1 orang jabatan Penera, Auditor dan Paramedik Veteriner. (Erwin)