Pemko Tpi

Dinsos Tanjungpinang Distribusikan Sembako COVID-19 Tahap II

Pembagian sembako tahap II oleh Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos)

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial mulai mendistribusikan bantuan sembako COVID-19 tahap II untuk masyarakat setempat.

Sebelumnya bantuan tahap I telah dibagikan pada April, tepatnya di hari pertama puasa Ramadan.

Untuk tahap kedua terjadi peningkatan yang signifikan untuk penerima bantuan jaring pengaman sosial COVID-19.

Awalnya data penerima tercatat 18.958 KK dan ditahap kedua ini mencapai 35.090 KK yang menerima bantuan paket sembako ini.

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menuturkan, Pemkot Tanjungpinang berkomitmen dan bersungguh-sungguh melakukan pendataaan bagi warga Tanjungpinang yang terdampak COVID-19 melalui RT dan kelurahan setempat.

“Bagi warga yang sudah terdata berhak menerima bantuan ini. Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu warga Tanjungpinang di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” papar Rahma saat menyerahkan bantuan sembako tahap II secara simbolis kepada camat se-Kota Tanjungpinang, Rabu (27/5).

Pembagian sembako tahap II oleh Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Pada kesempatan itu, Rahma juga menegaskan kepada seluruh lurah yang ada di Tanjungpinang agar memperhatikan protokol kesehatan saat membagikan bantuan sembako untuk masyarakat.

“Lakukan dengan teratur. Kita baru saja ada tambahan positif. Kita upayakan jangan lagi bertambah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Masyarakat harus aman selama mendapatkan bantuan,” tegas Rahma.

Kepada masyarakat, Rahma juga mengimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga, pembagian sembako dapat berjalan dengan tertib dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

“Jangan lupa pakai masker,” pinta Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, menyebutkan, bantuan jaring pengaman sosial COVID-19 tahap II ini mengalami peningkatan jumlah penerima.

Pembagian sembako tahap II oleh Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Tahap pertama, Dinsos mendistribusikan untuk 18.958 KK, dan tahap kedua ini sembako disalurkan untuk 35.090 KK.

Pembagian sembako tahap II oleh Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos).

“Jumlah ini mewakili 60% dari jumlah kepala keluarga yang ada di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Untuk penyaluran bantuan, sambung Amrialis, dilakukan secara simbolis untuk 10 kepala keluarga di masing-masing kantor camat hari ini.

Kemudian, pada Kamis (28/5/), puluhan ribu sembako tersebut akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan untuk kemudian disalurkan ke masyarakat.

Isi paket sembako terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, tepung, susu kental manis, dan teh celup.

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan oleh Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di empat kecamatan yang ada di Tanjungpinang didampingi Sekda Teguh Ahmad Syafari, Asisten II Irwan, kapolsek, camat, dan lurah di masing-masing wilayah.

Pembagian sembako tahap II oleh Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kantor Camat Bukit Bestari dan terakhir Kantor Camat Tanjungpinang Barat.
(kom)