D’Hits Vol 2 Bazar UMKM Bangkitkan Ekonomi Batam dan Tarik Wisatawan

D'Hits Vol 2 Bazar UMKM Bangkitkan Ekonomi Batam dan Tarik Wisatawan
D'Hits Vol 2 Bazar UMKM Bangkitkan Ekonomi Batam dan Tarik Wisatawan. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin membuka secara resmi D’Hits Vol 2 Bazar UMKM di Harbourbay Downtown, Kamis (27/6/2024) malam.

Acara ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan ekonomi Batam dan menarik wisatawan.

“Selamat kepada tenant-tenant yang sudah turut serta dalam event ini. Tentunya ini dapat mengembangkan ekonomi Bapak/Ibu semua. Kepada penyelenggara terima kasih karena sudah mendukung pemerintah dalam memajukan UMKM di Kota Batam,” ujar Jefridin.

Menurut Jefridin, pertumbuhan ekonomi Batam di tahun 2023 mencapai 7,04 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri (5,2 persen) dan nasional (5,05 persen). Pencapaian ini tidak lepas dari peran pelaku UMKM di Batam.

“Event ini disamping dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga dapat menjadi kunjungan bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam. Aneka kuliner yang disajikan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik mancanegara maupun domestik,” ungkap Jefridin.

Pada tahun 2023, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam mencapai 1,2 juta, sedangkan wisatawan domestik mencapai 2 juta jiwa.

Di tahun 2024, pemerintah menargetkan 2 juta jiwa untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

“Mudah-mudahan target ini tercapai, tentunya didukung kegiatan yang dapat menarik orang berkunjung ke Batam,” kata Jefridin mengakhiri sambutannya.(*)

Editor: Brm