Andes Harap Turnamen Sedanau Cup 2019 Mampu Jaring Atlet Unggulan

Ketua DPRD Natuna Andes Putra saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para juara.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para juara.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Andes Putra, menutup secara resmi Open Turnamen Sedanau Cup I 2019. Bertempat di Lapangan Astaka Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, pada Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Dalam sambutannya Andes menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak penyelenggara turnamen olahraga tingkat Kecamatan Bunguran Barat tersebut.

Kata Andes, perayaan olahraga tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjaring bibit atlet unggulan, khususnya dibidang olahraga yang dipertandingan pada turnamen yang dihelat selama satu bulan lebih tersebut.

Andes Putra dan Marzuki foto bersama para perwakilan juara.

Andes Putra dan Marzuki foto bersama para perwakilan juara.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif sekali menurut saya. Selain dapat mempererat tali silahturahmi, juga dapat dijadikan media untuk mencari atlet berbakat dibidang olahraga, seperti sepak bola, volly, bulu tangkis dan olahraga lainnya,” ujar Andes.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna II itu berharap, kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, agar menjadi event tahunan bagi daerah ditingkat Kecamatan.

“Kalau bisa kedepan acaranya lebih besar lagi. Supaya lebih banyak lagi pesertanya yang ikut,” harap Andes.

Sambutan Ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Sambutan Ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Melalui Open Turnamen Sedanau Cup kali ini, Andes berharap nantinya muncul atlet olahraga yang mampu membawa harum nama daerah Natuna dikancah Nasional bahkan Internasional.

“Perayaan seperti ini sangat digemari oleh masyarakat kita. Ini bisa dijadikan sebagai hiburan bagi masyarakat di daerah tingkat Desa dan Kecamatan,” ujar pria asal Kecamatan Serasan tersebut.

Masih kata Andes, dengan adanya event olahraga ini, juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat yang ada disekitar lokasi perayaan.

Para tamu undangan yang hadir.

Para tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Open Turnamen Sedanau Cup I 2019. Ia berharap turnamen tersebut bisa kembali dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Natuna Marzuki, beserta Sekretaris Dewan (Sekwan) Natuna Bukhary, jajaran Koramil 03/Sedanau, Polsek Bunguran Barat, Posal Sedanau, Lurah Sedanau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top