Hukum  

Marak Pencurian Kotak Infak di Tanjungpinang, Polisi Serukan Kewaspadaan

Muhammad Faiz
Marak Pencurian Kotak Infak di Tanjungpinang, Polisi Serukan Kewaspadaan
Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Agung Tri Poerbowo. Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Maraknya pencurian kotak infak di tempat umum dan masjid di Tanjungpinang akhir-akhir ini menjadi perhatian masyarakat.

Banyak kejadian pencurian tersebut yang terekam oleh kamera pengintai CCTV, namun tidak semua pengurus masjid atau korban melaporkannya kepada pihak berwenang dengan berbagai alasan.

Polresta Tanjungpinang menegaskan pentingnya melaporkan setiap kasus pencurian agar bisa ditindaklanjuti. Kasatreskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Agung Tri Poerbowo, mengimbau pengurus masjid melalui Satlinmas agar lebih waspada terhadap aksi pencurian tersebut.

“Kami terus memberikan imbauan kepada pengurus masjid melalui satlinmas yang kami kerahkan,” ujar Agung.

Agung menegaskan, segala bentuk laporan apapun pasti akan di tindak lanjuti oleh kepolisian, sehingga setiap warga punya kedudukan dan hak yang sama tanpa ada perbandingan sedikit pun.

“Kita bergerak berdasarkan laporan, kalau tidak ada laporan maka sulit akan kita tindak lanjuti, walaupun nominalnya sedikit pasti akan kita lakukan penyelidikan, tegasnya.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat dan khususnya pengurus masjid agar selalu waspada dan berhati hati terhadap aksi pencurian kotak infaq yang marak.

“Selalu was was, kotak infaq yang ada di tempat umum dan masjid harus di cek setiap saat, jangan sampai lengah,” ujarnya. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *