Banner dprd kota

11 Nama Baru Duduki Kursi Dewan Natuna periode 2019-2024

Tampak wajah-wajah baru DPRD Natuna.
Tampak wajah-wajah baru DPRD Natuna periode 2019-2024.

Natuna, LintasKepri.com – Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Masa Jabatan 2019–2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Natuna, Sahat SP Banjarnahor SH MH, di Gedung Sri Serindit Batu Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (02/09/2019) kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Provinsi Kepri, Arif Fadillah, Sekda Natuna Wan Siswandi, para pimpinan FKPD, OPD, Asisten Setda Natuna, Kepala dan Anggota KPU Natuna, Kepala dan Komisioner Bawaslu Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para keluarga anggota Dewan yang dilantik serta para tamu undangan lainnya.

Para pimpinan DPRD Natuna sementara.
Para pimpinan DPRD Natuna sementara dan pimpinan DPRD Natuna sebelumnya.

Dari 20 (dua puluh) anggota DPRD Natuna yang dilantik, 11 (sebelas) diantaranya merupakan wajah baru. Yaitu Andes Putra (PAN), Daeng Ganda Rahmatullah (Golkar), Ibrahim (PDI-P), Azi (Golkar), Wan Ricci Saputra (PAN), Husin (Gerindra), Lamhot Sijabat (Nasdem), Wan Arismunandar (Nasdem), Junaidi (Hanura), Eryandy (Perindo) dan Erwan Haryadi (PPP).

Sebelum pelantikan, Sekwan Natuna, Hendra Kusuma, membacakan Keputusan Gubernur Provinsi Kepri tentang pemberhentian anggota DPRD Natuna periode 2014–2019 dan pengangkatan anggota DPRD Natuna periode 2019–2024.

Dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD Natuna periode 2019–2024, diantaranya, Andes Putra dari Fraksi PAN dan Eri Marka dari Fraksi Golkar.

Anggota DPRD Natuna lama, yang kembali terpilih pada periode 2019-2024. Diantaranya dari kiri Syaifullah (Hanura), Pang Ali (PPP) dan Rusdi (PDI-P).
Anggota DPRD Natuna lama, yang kembali terpilih pada periode 2019-2024. Diantaranya dari kiri Syaifullah (Hanura), Pang Ali (PPP) dan Rusdi (PDI-P).

Andes Putra, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Natuna, TNI – Polri, dan Pemkab Natuna, yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan Pemilu hingga dapat terlaksana dengan baik, aman dan damai.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD periode 2014 – 2019 atas segala pengabdian yang telah dicurahkan selama bertugas.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, usai membacakan amanat Gubernur Provinsi Kepri, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Natuna, Pemkab Natuna, dan TNI -Polri, yang telah berhasil dan sukses menjaga penyelenggaraan pesta demokrasi dengan aman lancar dan kondusif.

Sejumlah wajah baru anggota DPRD Natuna.
Sejumlah wajah baru anggota DPRD Natuna.

Ia berharap 3 (tiga) fungsi DPRD yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan baik, kemudian menghimbau agar Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten saling bersinergi.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Natuna yang baru dilantik, mari bersama-sama bersinergi untuk membangun Natuna yang lebih baik,” tuturnya.

Berikut Nama-Nama 20 Anggota DPRD Natuna Masa Jabatan 2019 – 2024 :

1. Jarmin Sidik (Partai Gerindra)
2. Rusdi (PDI-P)
3. Eri Marka (Partai Golkar)
4. Daeng Ganda Ramatullah (Partai Golkar)
5. Wan Arismunandar (Partai Nasdem)
6. Eryandy (Perindo)
7. Daeng Amhar SE, MM (PAN)
8. Erwan Haryadi (PPP)
9. Junaidi (Hanura)
10. Hendri FN (Partai Demokrat)
11. Husin (Gerindra)
12. Pang Ali (PPP)
13. Andes Putra (PAN)
14. Baharudin (Demokrat)
15. Marzuki (Partai Gerindra)
16. Ibrahim (PDI-P)
17. Azi (Partai Golkar)
18. Lamhot Sijabat (Partai Nasdem)
19. Wan Ricci Saputra (PAN) dan
20. Syaifullah (Hanura). (Red)