Yusripandi Tutup Resmi Giat Lomba Peringati Hari Santri di Nurul Jannah

img-20181121-wa0011_1

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yusripandi, secara resmi menutup berbagai Kegiatan Perlombaan, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018, yang digelar oleh SMP BP Nurul Jannah Bandarsyah, pada Selasa (20/11/2018) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Politisi Partai Demokrat itu, juga berkesempatan untuk menyerahkan Tropi Juara Umum kepada SDN 007 Ranai.

Yusripandi berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan, ditahun-tahun berikutnya. Supaya dapat memotivasi para siswa dan santri, untuk lebih giat lagi belajar.

img-20181121-wa0010_1

Sementara itu Kepala SMP BP Nurul Jannah, Budi Nurhamid, menyampaikan mohon do’a kepada semua pihak agar santriwan dan santriwati beserta guru pengasuh SMP BP Nurul Jannah diberi kemudahan dalam belajar dan mengajar oleh Allah SWT.

Hal itu disampaikan oleh Budi Nurhamid, dalam sambutannya sebelum penutupan acara perlombaan dalam rangka Peringati Hari Santri Nasional tahun 2018, yang disejalankan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di halaman SMP BP Nurul Jannah Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

img-20181121-wa0008_1
Pada acara tersebut, juga hadir Ketua Yayasan Abdi Umat, Umar Natuna, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Natuna Suherman, Kepala Kantor Kemenag Natuna dalam hal ini diwakili oleh Kepala Tata Usaha dan Kasi Pendis Kemenag H. Nasoha dan Kasi Pendis, Ri’fah, Perwakilan Camat Bunguran Timur, Lurah Kelurahan Bandarsyah Suhardi, serta beberapa tokoh masyarakat kelurahan Bandarsyah, para kepala sekolah dan undangan lainnya yang hadir.

Ketua Yayasan Abdi Ummat Umar Natuna, dalam sambutanya menyampaikan, dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa Rasulullah adalah figur yang perlu dicontoh. Beliau seorang yang taat agama dan juga sukses di bidang Kenegarawan.

Mantan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna itu juga memaparkan tentang kelangsungan SMP BP Nurul Jannah hingga saat ini. Kata Umar, Secara berkelanjutan SMP BP Nurul Jannah tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan.

img-20181121-wa0007_1

“Memang berjalan dengan penuh perjuangan, tetapi itulah proses. Kalau tidak begitu tentu SMP BP Nurul Jannah di bawah pengasuh Bapak Budi Nurhamid ini tidak sekuat saat ini sekarang,” ucap Umar Natuna.

Pada kesempatan tersebut Kepala Disdikpora Natuna Suherman, mengatakan, bahwa seseorang memiliki tiga kecerdasan, yaitu Intelegence Qualifications (IQ), Emotional Qualifications (EQ) dan Spiritual Qualifications (SQ). Kalau IQ saja yang dimiliki belum dapat dikatakan berhasil, karena belum bisa mengendalikan emosionalnya serta spiritualnya.

“Dari hasil penelitian, keberhasilan seseorang tidak cukup mengandalkan IQ saja, namun ia juga harus dapat menahan amarah dan emosinya,” ungkap Suherman.

img-20181121-wa0006

Selain itu, Suherman juga menyampaikan akan memperhatikan SMP BP Nurul Jannah sama seperti SMP-SMP lainnya.

Suherman juga mengakui bahwa selama ini pihaknya belum dapat berbuat banyak untuk SMP BP Nurul Jannah, lantaran alasan keterbatasan anggaran.

Suherman juga menyarankan agar sekolah yang membutuhkan berbagai hal perlengkapan, agar dapat untuk membuat Proposal usulkan kebutuhan pada Musrembang Kabupaten Natuna.

“Sebab kalau usulan tidak masuk ke Musrenbang, Pemerintah tidak dapat mengakomodir,” jelas Suherman.

Kegiatan tersebut ditutup dengan ceramah agama, yang dibawakan oleh Ustadz H. Nikmat.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top