Yusripandi Hadiri Malam Pagelaran Seni Budaya Taruna/i AAL

Ketua DPRD Natuna Yusripandi (kemeja putih) duduk bersama Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Seryawan.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi (kemeja putih) duduk bersama Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Seryawan.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Yusripandi, turut menghadiri Pagelaran Seni Budaya, yang digelar oleh Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Kencana Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu, dilaksanakan pada Selasa (20/11/2018) malam, sekitar pukul 20:00 Wib.

Yusripandi datang dengan mengenakan baju kemeja berwarna putih dengan celana polo berwarna hitam.

img-20181120-wa0069_1

Lelaki yang akrab disapa Ujang Bro ini, memang sangat rajin menghadiri berbagai undangan dari lintas lembaga dan organisasi, selagi dirinya tidak dinas keluar Kota ataupun ada halangan lainnya.

Wakil rakyat yang murah senyum tersebut memang kerap tampil ke publik Natuna, dalam berbagai kegiatan positif.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal berharap, agar putra putri asli Natuna dapat meningkatkan motivasi untuk masuk ke Akademi Angkatan Laut (AAL) guna mengabdi kepada bangsa dan negara.

img-20181120-wa0070

Ia menilai, minat dari generasi muda Natuna saat ini terbilang rendah. Hal tersebut juga di karenakan banyaknya saingan dari daerah luar yang memiliki kemampuan lebih.

“Saya juga berharap atas kunjungan para Taruna/i AAL di Natuna ini dapat meningkatkan motivasi generasi muda Natuna untuk bisa menjadi seorang Taruna AAL, walaupun banyak saingan dari daerah luar,” ujar Hamid Rizal.

Hamid Rizal juga menjelaskan, mengingat kondisi laut Natuna yang terbilang strategis dan berperan penting dalam fungsi lalu lintas diplomasi antar Negara, memiliki resiko besar terhadap pelanggaran batas Negara seperti pencurian ikan oleh nelayan asing, bahkan resiko klaim batas wilayah perairan.

img-20181120-wa0067_1

Untuk itu, Ia berharap kepada ratusan Taruna/i di Natuna dapat menjadi pembelajaran untuk lebih meningkatkan keamanan pertahanan Negara dibidang maritim.

“Berkenaan dengan kunjungan ratusan Taruna/i AAL di Natuna kali ini, saya juga berharap Natuna bisa menjadi pembelajaran, sehingga kedepan system pertahanan Negara dibidang laut dapat lebih ditingkatkan,” harap Hamid Rizal.

Semntara itu, Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Operasi Jalayudha Letkol Laut (P) Filda Malari, menjelaskan, Natuna merupakan daerah ketiga yang telah dikunjungi, setelah Lampung dan Dumai.

“Adapun kunjungan kami di targetkan selesai selama 30 hari, dengan mengunjungi Lampung, Dumai, Natuna, Palembang dan kembali lagi ke daerah asal yakni Surabaya,” terangnya.

Diketahui sebanyak 122 orang Taruna/i AAL tingkat IV angkatan 64 melakukan praktek terakhir berlayar mengunjungi sejumlah daerah menjelang dilantiknya sebagai Perwira TNI AL berpangkat Letda, pada Juli 2019 mendatang.

Usai sambutan, acara di isi dengan berbagai pagelaran seni seperti penampilan band dari Taruna/i, kaloborasi tari Saman, gendang dan salam, serta menampilkam tarian perang oleh Taruna/i AAL.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi, para pimpinan FKPD, OPD, tokoh masyarakat, agama, tamu undangan dan ribuan masyarakat Natuna yang hadir menyaksikan Pagelaran Seni Budaya.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top