Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Batam Sambut Tahun Baru Islam dengan Semangat Baru

Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Batam Sambut Tahun Baru Islam dengan Semangat Baru
Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Batam Sambut Tahun Baru Islam dengan Semangat Baru. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina mengajak masyarakat Kota Batam untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan semangat baru dan mengisi lembaran hidup dengan tinta emas demi meraih kesuksesan di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Marlin saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah tingkat Kota Batam yang diadakan di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, pada Minggu (7/7/2024) malam.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Provinsi Kepulauan Riau, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi umat Islam dalam berbenah diri menjadi pribadi yang paripurna, beriman, dan bertakwa kepada Allah SWT,” ujar Marlin, yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam.

Baca juga: Tabligh Akbar 1 Muharram di Tanjungpinang: Ustadz Ucay Hibur Ribuan Jemaah dengan Ceramah Penuh Makna

Marlin juga mengajak masyarakat untuk melakukan introspeksi diri dengan merenungkan kembali catatan-catatan di masa lalu.

“Jadikanlah hal itu sebagai pengalaman dan suri tauladan. Ambil yang baik, buang yang buruk. Pengalaman adalah guru yang paling baik,” katanya.

Mengutip Hadist Riwayat Ahmad, Marlin menyampaikan, “Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya)”.

Baca juga: Pelayan Kantor Imigrasi Tanjungpinang Kembali Normal

Menyadari realitas kehidupan tersebut, Marlin berpesan agar umat Islam senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar hidup selalu dalam bimbingan dan tuntunan, serta selalu mendapatkan rida dan rahmat-Nya.

“Semoga apa yang disampaikan oleh penceramah nanti dapat menambah wawasan dan pola pikir kita, sehingga dapat berkembang ke arah yang lebih baik,” tutup Ketua PW Muslimat NU Kepri ini.(*)

Editor: Brm