Pelayan Kantor Imigrasi Tanjungpinang Kembali Normal

Pelayan Kantor Imigrasi Tanjungpinang Kembali Normal
Layanan pengurusan papor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang telah kembali norma, Senin (8/7/204). Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Layanan Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang telah kembali normal setelah sempat mengalami gangguan akibat serangan siber pada Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo.

Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Mochamad Akbar, menyampaikan seluruh pelayan pembuatan M-Paspor kini sudah berjalan seperti biasa.

“Kemarin pada bulan Juni memang Imigrasi seluruh Indonesia mengalami kendala pada sistem. Sehingga, layanan seperti pencetakan paspor sempat terkendala. Sekarang sudah berjalan normal kembali,” katanya kepada Lintaskepri, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Wagub Marlin Agustina Ajak Masyarakat Batam Sambut Tahun Baru Islam dengan Semangat Baru

Akbar menjelaskan, Dirjen Imigrasi sangat tanggap terhadap gangguan sistem yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan, segera memperbaiki data keimigrasian yang sempat bermasalah.

“Sehingga saat ini semua berjalan lancar, mulai dari pendaftaran, hingga konsultasi dalam pembuatan paspor online,” ujarnya.

“Dalam memenuhi pelayan pada masyarakat, kami berupaya agar pelayanan tetap berjalan sehingga tidak terjadi penumpukan,” tambahnya.

Baca juga: Tabligh Akbar 1 Muharram di Tanjungpinang: Ustadz Ucay Hibur Ribuan Jemaah dengan Ceramah Penuh Makna

Saat ini Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang sedikit mengalami perbaikan renovasi pada gedung pelayanan sehingga pembuatan pasport di alihkan di gedung belakang kantor.

“Kami lagi merenovasi gedung utama, sehingga pelayanan M-Paspor kami pindahkan ke gedung sebelah, namun pelayanan tetap seperti biasa perhari itu sekitar 90 kuota,” imbuhnya. (Mfz)

Editor: Ism