Lintas Kepri

Infromasi

Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Jaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Jelang Lebaran

Mar 28, 2024
Tito Karnavian Minta Kepala Daerah Jaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Jelang LebaranTito Karnavian Minta Kepala Daerah Jaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Jelang Lebaran. Foto: Dok Kemendagri.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menginstruksikan 416 bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di daerah masing-masing menjelang Lebaran.

“Terutama (menyangkut) bahan pangan dan lain-lain,” kata Tito dalam keterangan resmi, saat acara Silaturahmi dan Buka Bersama Apkasi di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Tito menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga bahan pangan untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan nyaman.

Selain stabilitas ekonomi, Tito juga meminta pemda untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam arus mudik Lebaran.

“Siapkan pelampung. Jadi mohon betul ini wajibkan pelampung, cek terminal dan pelabuhan untuk siapkan pelampung. Ini habit di negara-negara maju sudah dilakukan,” tegasnya.

Tito mengingatkan bahwa kecelakaan pada angkutan laut kerap terjadi akibat kelebihan beban atau muatan (overload).

“Saya minta bupati-bupati awasi dengan baik. Jangan sampai ada overload. Kalau overload, kapal jangan berangkat,” imbuh Tito Karnavian.(*/Brm)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *