Tekan Angka Stunting, Bupati Natuna Berikan Bantuan Transportasi kepada 63 Kader Kesehatan

Suasana penyerahan bantuan oleh Bupati Natuna
Suasana penyerahan bantuan oleh Bupati Natuna

 

NATUNA ,Lintaskepri.com – Guna menekan angka stunting di Natuna, Bupati Natuna Wan Siswandi, secara simbolis menyerahkan bantuan transportasi kepada 63 kader kesehatan kelurahan di Gedung Pertemuan Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu, 09/09/2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas kader pembangunan manusia (KPM) yang telah bekerja keras dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Natuna. Acara ini juga ditandai dengan pembukaan resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Bantuan ini, sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, berasal dari sumbangan masyarakat desa. Ini bukan hanya bentuk dukungan finansial, tetapi juga sebagai semangat bagi para kader kesehatan untuk terus berjuang dalam memerangi stunting di Kabupaten Natuna.

Kegiatan diikuti oleh kader kesehatan dari empat desa, yaitu Desa Binjai, Desa Pian Tengah, Desa Mekar Jaya, dan Desa Selaut, bersama dengan 63 peserta dari Kecamatan Bunguran Barat. Kolaborasi lintas desa dan kecamatan menunjukkan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan bersama dalam upaya penurunan stunting.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengucapkan terima kasih atas dedikasi tinggi para kader kesehatan yang telah berhasil menurunkan angka stunting. Dia berharap bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat membantu mengurangi beban operasional para ibu di wilayah tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah, Camat Bunguran Barat, dan kepala desa. Ini menegaskan komitmen bersama dari berbagai pihak dalam upaya menekan angka stunting yang masih menjadi masalah serius di Kabupaten Natuna.(Herry)