Safari Ramadhan di Cemaga Selatan, Gubernur Ansar Ajak Jamaah Menjaga Negeri

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan pada malam ke-15, di Masjid Asyukro, dusun Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu, 5 April 2023 malam.
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan pada malam ke-15, di Masjid Asyukro, dusun Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu, 5 April 2023 . (Foto:Ist) 

 

NATUNA, Lintaskepri.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad melakukan Safari Ramadhan pada malam ke-15, di Masjid Asyukro, dusun Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu, 5 April 2023 malam.

Gubernur Ansar didampingi, Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Anggota DPRD Natuna, OPD Kepri dan Natuna, Forkopimda, serta Jamaah Masjid Asyukro.

Usai melaksanakan shalat Isya, Gubernur Ansar menyampaikan, bahwa dirinya dan rombongan datang ke Natuna untuk menyerahkan bantuan untuk Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Kegamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemika Agama Tetap pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Natuna.

“Kita juga menyerahkan bantuan untuk korban longsor pulau Serasan sebesar Rp524 juta bersumber dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kepri,” terang Gubernur Ansar.

Mantan Bupati Bintan menuturkan, Pemprov Kepri juga menyerahkan bantuan 6,4 ton untuk korban longsor pulau Serasan. “Semoga para korban menjadi syahidnya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sebutnya.

Lanjut Gubernur Ansar dalam tausyiahnya mengajak para jamaah untuk bersama-sama menjaga negri ini sehingga menjadi negeri yang taibatun toyyibah.

Gubernur Ansar mengatakan, bahwa bantuan Masjid dari Pemprov Kepri ada sebanyak 11 yang mendapat bantuan. “Jadi bagi Masjdi-masjid yang belum mendapatkan bantuan untuk mengajukan proposal,” tuturnya.

Gubernur Ansar menyebutkan, tahun 2022 Pemprov Kepri mengalokasikan Rp72 Miliar untuk bantuan Masjid dan Yayasan. “Tahun ini (2023) kita tambah anggaran tersebut Rp94 Miliar,” ujar dia.

Dengan ditambahnya anggaran itu, Gubernur Ansar menghimbau jamaah untuk lebih semangat dalam beribadah dan menjadi jantungnya masyarakat sehingga Allah limpahkan nikmat rahmatnya.

“Kita serahkan bantuan untuk kaum duafa dan fakir miskin,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Asyukro sebesar Rp10 juta. Rp5 juta dari Pemprov Kepri, dan Rp5 juta dari Gubernur Ansar.

Kemudian Gubernur Ansar dan rombongan melaksanakan shalat tarawih bersama. (sonatha)