Hukum  

Polresta Tanjungpinang Gelar Latihan Parsial Pengamanan Pilkada 2024

Muhammad Faiz
Polresta Tanjungpinang Gelar Latihan Parsial Pengamanan Pilkada 2024
Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang Pilkada 2024 serentak, Polresta Tanjungpinang menggelar latihan parsial Sistem Pengamanan Kota (Sispam) di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (1/8/2024). Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang Pilkada 2024 serentak, Polresta Tanjungpinang menggelar latihan parsial Sistem Pengamanan Kota (Sispam) di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (1/8/2024).

Latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerusuhan selama pelaksanaan Pilkada 2024.

Latihan parsial ini melibatkan berbagai unit dari Polresta Tanjungpinang.

Termasuk Kompi Dalmas Negosiator dengan 25 personel, Dalmas Awal dengan 33 personel, Dalmas Kompi 1 dengan 33 personel, dan Dalmas Lanjut 2 dengan 33 personel.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi, menyatakan bahwa latihan ini di lakukan secara rutin oleh seluruh personel Polresta Tanjungpinang.

“Rutin setiap hari kami latihan setelah apel pagi. Agar para personel memahami cara bertindak dalam pengamanan pada hari H nanti,” ujar Hadi kepada Lintaskepri.

Kompol Hadi menjelaskan, setelah latihan parsial ini, pihaknya akan melaksanakan simulasi Sispam Kota gabungan pada tanggal 21 Agustus 2024 di Stadion Kota Tanjungpinang.

“Simulasi gabungan nanti akan melibatkan unsur dari Brimob, TNI, dan masyarakat,” jelasnya.

Personel yang telah dilatih ini akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan apabila terjadi konflik saat perhitungan suara pada Pilkada serentak 2024.

Latihan ini merupakan upaya preventif Polresta Tanjungpinang untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. (Mfz)

Editor: Ism

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *