Banner dprd kota

Masuk Perbakin Natuna, Andes Putra Siap Jadi Ketua

Ketua DPRD Natuna Andes Putra bersama Pembina RSC AKP Rudi Prasetyo.
Ketua DPRD Natuna Andes Putra bersama Pembina RSC AKP Rudi Prasetyo.

Natuna, LintasKepri.com – Di tengah kesibukannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Andes Putra menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut diutarakan Andes ketika ditemui disebuah warung kopi, di Jalan Air Lakon, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (18/10/2019) siang.

Dengan balutan busana kaos berwarna biru, pria yang masih berumur 27 tahun ini terlihat santai menikmati secangkir kopi sambil sesekali bercanda gurau bersama Ketua dan Anggota Ranai Shoting Club (RSC).

“Terimakasih buat rekan-rekan yang telah mencalonkan saya sebagai Ketua Perbakin Cabang Natuna. Saya siap, kegiatan seperti ini saya sangat mendukung penuh. Usia saya yang masih muda, perlu pengalaman dalam segala hal, sekaligus menjalin tali silaturahmi di semua lini,” ujar Andes, seperti dikutip dari metro kepri.

Andes Putra bersama Anggota RSC dan Awak Media Natuna.
Andes Putra bersama Anggota RSC dan Awak Media Natuna.

Kedepan, kata Andes, tidak menutup kemungkinan akan timbul bibit-bibit baru dalam olahraga menembak yang bisa mengharumkan nama daerah Natuna, bahkan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Menembak itu salah satu kegiatan olahraga yang sangat positif. Disitu penembak dilatih untuk bisa berkonsentrasi, tenang dan mengatur kesabaran. Saya yakin banyak anak muda Natuna yang memiliki bakat menembak, yang berpotensi untuk dikembangkan bakatnya,” tutur Andes.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pembina Ranai Shooting Club, AKP Rudi Prasetyo. Ia mengatakan, untuk Kabupaten Natuna sudah terbentuk tiga club menembak. Untuk itu, perlu wadah dalam pembinaan.

“Perbakin ini merupakan wadah pemersatu dari klub-klub menembak yang sudah terbentuk. Tujuannya jelas, selain menyalurkan hobi, tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet yang berbakat di olahraga menembak. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani nanti,” jelas Rudi Prasetyo.

Andes Putra dalam sebuah kesempatan bersama para anggota RSC.
Andes Putra dalam sebuah kesempatan bersama para anggota RSC.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Natuna ini menerangkan, syarat untuk masuk kedalam kepengurusan ataupun keanggotaan Perbakin adalah, sudah terdaftar menjadi anggota klub menembak.

Untuk itu ia berharap, susunan kepengurusan Perbakin Cabang Natuna cepat dibentuk dengan mengikuti syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara itu Ketua RSC Syarfi Hendra mengatakan, club menembak dan berburu yang sudah terbentuk serta sudah memiliki Surat Keputusan dari Pengprov Perbakin Kepri ada tiga yakni, Ranai Shooting Club (RSC), GM FKPPI Shooting Club dan Sedanau Shooting Club (SSC).

“Ketua RSC saya sendiri, GM FKPPI Shooting Club diketuai oleh Boy Wijanarko dan Sedanau Shooting Club diketuai oleh Dr Ari. Jadi, nanti visi dari Perbakin Natuna ini adalah, menumbuh kembangkan minat olah raga menembak di Kabupaten Natuna, dari hobi menjadi prestasi,” papar Syarfi Hendra .

Sedangkan untuk misi, Syarfi Hendra mengatakan, untuk mencari atlet penembak yang berprestasi dalam bidang olah raga menembak.

“Yang pasti kita akan mencari atlet penembak yang berprestasi. Rencananya nanti akan diadakan Muscab I Perbakin Natuna,” imbuhnya. (Red)