Banner dprd kota

Ketua Komisi II DPRD Natuna Hadiri Rakornis TMMD ke-110 tahun 2021

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Marzuki, turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021, diwilayah Kodim 0318/Natuna.

Selain Marzuki, hadir pula Kasi Ter Korem 033/WP, Kolonel (Inf) Persada Alam, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, Bupati Natuna diwakili Asisten II Tasrif, Kadis PMD Natuna, Anrizal Zen, Kepala BP3D Natuna, Herman, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Natuna, Marzuki, serta perwakilan OPD lainnya.

Rakornis berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Natuna, di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (18/02/2021) siang.

“Saya hadir untuk mewakili Ketua DPRD Natuna Bapak Daeng Amhar, yang berhalangan untuk hadir, artinya saya mewakili lembaga DPRD,” ujar Marzuki.

Marzuki mengaku sangat mendukung adanya program TMMD yang dikerjakan oleh TNI-AD, khususnya diwilayah Kodim 0318/Natuna.

“Program TMMD ini kita nilai sangat membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Natuna,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, agar TMMD ini dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala apapun, sehingga dapat selesai tepat waktu sesuai target.

Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menuturkan, bahwa pada TMMD kali ini, pihaknya akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisiknya, sambung Asep Ridwan, yaitu berupa pembukaan jalan dari Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur menuju ke Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Panjang jalannya sekitar 2 kilometer, dengan lebar 9 meter,” ujar Asep Ridwan.

Sementara untuk sasaran non fisik, yaitu penyuluhan ikan air tawar, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, pencegahan dan penanggulangan bencana alam, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum tentang UU ITE, wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan radikalisme dan faham komunis, sosialisasi Geopark Natuna, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB dan penyuluhan koperasi.

“Sementara untuk sasaran tambahan, kita juga akan mendorong dan membantu Dinas Pariwisata Natuna, agar Geopark Natuna dapat diakui oleh UNESCO Global Geopark (UGG),” jelas Perwira Melati Dua tersebut.

Pra TMMD sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Kepala Staff Korem (Kasrem) 033/WP, Kolonel (Inf) Lumbantoruan, pada Rabu (17/02) kemarin.

“Untuk pelaksanaan resminya kita mulai dari tanggal 2 hingga 31 Maret tahun 2021,” tutup Pria Kelahiran Bandung Jawa Barat tersebut. (Erwin)