Ketua Komisi II DPRD Kepri Berharap PHRI Festival Jadi Event Nasional

Ketua KORMI Kepri yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin dalam konferensi pers event PHRI Festival di Swiss Bell Hotel, Batam, Kamis (27/10/2022).
Ketua KORMI Kepri yang juga Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin dalam konferensi pers event PHRI Festival di Swiss Bell Hotel, Batam, Kamis (27/10/2022).

LINTASKEPRI.COM, BATAM – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kepulauan Riau turut serta meramaikan PHRI Festival di Harbour Bay pada 17 November 2022.

Dalam festival itu, KORMI yang juga diketuai Wahyu Wahyudin ini, akan menampilkan 10 cabang olahraga tradisional seperti Tai Chi, Qi Gong, Line Dance, Binaraga, Pencak Silat, Skateboard, Senam Jantung Sehat, Yoga, Barongsai, Gasing, Mahjong, Catur Gajah.

Selaku Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin akan mendukung penuh PHRI Festival menjadi event nasional apalagi event ini mendapat apresiasi dari Kemenparekraf RI.

“Event PHRI Festival mendapat apresiasi dan insyaallah akan dihadiri Kemenparekraf,” kata Wahyu Wahyudin, Ketua KORMI Kepri, Kamis (27/10/2022).

Wahyu pun meminta Gubernur Ansar Ahmad melalui Dinas Pariwisata gencar menggelar event-event pariwisata untuk menarik minat wisatawan.

Pagelaran event mesti dibarengi dengan promosi wisata yang masif baik lokal maupun luar negeri.

“Alhamdulillah, PHRI Festival perdana ini mendapat dukungan dari Gubernur dan mendorong agar kegiatan ini menjadi event nasional,” ujarnya.

Ketua PHRI Kepri, Jimmy Ho menerangkan, event akan berlangsung pada 17-20 November mendatang dan menyasar wisatawan mancanegara.

Selain pertunjukan olahraga tradisional, event akan dimeriahkan lomba Night Run dan Fun Bike serta 120 stand bazaar UMKM.

“Kita sekaligus menyebarkan kebudayaan Kepri ke Indonesia dan luar negeri juga. Kita akan lakukan promosi di Singapura,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Batam, Ardiwinata mengapresiasi upaya PHRI dan KORMI dalam menghidupkan pariwisata Kepri.

Ia optimis PHRI Festival akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya ke Kota Batam.

“Saya sangat mengapresiasi PHRI Festival, secara akses Batam adalah Kota yang sangat mendukung kegiatan pariwisata,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi