Banner dprd kota

Camat Bunguran Barat Lantik 5 Anggota BPD Selaut periode 2019-2025

Camat Bunguran Barat, Bukhary, diikuti oleh para tamu undangan saat memberikan ucapan selamat kepada Anggota BPD Selaut periode 2019-2025
Camat Bunguran Barat, Bukhary, diikuti oleh para tamu undangan saat memberikan ucapan selamat kepada Anggota BPD Selaut periode 2019-2025 yang baru saja dilantik.

Natuna, LintasKepri.com – Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, melalui Camat Bunguran Barat, Bukhary, melantik secara resmi Ketua beserta Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Selaut terpilih, pada periode 2019-2025.

Pelantikan oleh 5 Anggota BPD Desa Selaut tersebut, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bunguran Barat, pada Selasa (30/07/2019) pagi, sekitar pukul 09:30 Wib.

Camat Bunguran Barat, Bukhary, menjelaskan, bahwa pengambilan sumpah jabatan Anggota BPD Selaut itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna nomor 296 tahun 2019, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Keanggotan BPD Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

5 orang Anggota BPD Desa Selaut terpilih yang akan menjabat selama 6 (enam) tahun kedepan tersebut, diantaranya adalah Toni, Suciani, Maheram, Abdul Saleh dan Romadila.

Penandatanganan berita acara pelantikan.
Penandatanganan berita acara pelantikan.

“Saya harap anggota BPD Selaut yang baru saja dilantik, bisa bekerja dengan maksimal, dan memegang teguh amanah yang telah diberikan rakyat kepada kita,” pesan Bukhary.

Kata Bukhary, BPD adalah salah satu lembaga parlemen ditingkat Desa. Tugas pokok dan fungsinya adalah untuk menyalurkan aspirasi rakyat, layaknya anggota Dewan.

Untuk itu Bukhary meminta kepada Ketua maupun seluruh Anggota BPD Selaut yang baru saja dilantiknya, untuk selalu mengedepankan hak dan keinginan masyarakat, yang nantinya harus disampaikan kepada pihak Pemerintah Desa setempat.

“Bapak Ibu semua dipilih oleh rakyat, dan harus bisa bekerja untuk rakyat. Jangan pernah sia-siakan amanah yang telah diberikan rakyat kepada kita. Kita harus bisa menyerap semua aspirasi rakyat, yang bertujuan demi kesejahteraan rakyat dan kemajuan Desa kearah yang lebih baik,” tutur Bukhary, kepada para Anggota BPD Selaut yang baru.

5 Orang Anggota BPD Selaut bersiap untuk diambil sumpah jabatan selama 6 tahun kedepan.
5 Orang Anggota BPD Selaut bersiap untuk diambil sumpah jabatan selama 6 tahun kedepan.

Usai pelantikan, Bukhary dan para tamu undangan lainnya juga memberikan ucapan selamat, atas terpilihnya Anggota BPD Selaut periode 2019-2025 yang baru saja mengucapkan ikrar jabatan, didepan pejabat Pemerintah dan sejumlah Masyarakat Kecamatan Bunguran Barat.

Pengambilan sumpah jabatan BPD Selaut tersebut, turut dihadiri oleh Lurah Sedanau, Muchrizal, Kades Selaut, Abu Hair, Batuud Koramil 03/Sedanau, Pelda Susilo, Danpos AL Sedanau, Peltu PM. Zulkarnain Sembiring, Bhabinkamtibmas, Aipda Simanjuntak, Kepala UPT Puskesmas Bunguran Barat, Said Satar dan sejumlah masyarakat sebagai tamu undangan.

Laporan : Erwin Prasetio