Banner dprd kota

Anggota DPRD Natuna Rusdi, bersama Warga Limau Manis Goro Bersih Parit

Tampak Ketua Komisi III DPRD Natuna, Rusdi (baju merah) bersama warga Limau Manis, saat melaksanakan goro bersih lingkungan.

Natuna, LintasKepri.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, ikut melaksanakan gotong royong (Goro) untuk membersihkan lingkungan.

Goro tersebut berlangsung di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (05/02/2021) pagi.

“Gotong royong ini memang sudah biasa kita laksanakan setiap hari Jum’at,” ujar Rusdi, atau yang lebih akrab disapa Muk.

Kata Muk, kerja bakti yang dilaksanakan hari ini, yaitu fokus untuk membersihkan aliran sungai dan parit yang ada disekitar perkampungan di Desa Limau Manis.

Rusdi alias Muk tampak berjibaku membersihkan rerumputan yang menyumbat aliran parit.

Tujuannya, sambung dia, untuk menghindari penyumbatan sungai yang telah tertutup oleh sampah, lumpur dan gulma (rerumputan).

“Biar tidak banjir, karena kan akhir-akhir ini sering terjadi hujan. Kemudian juga agar tidak menjadi sarang nyamuk,” tutur Muk.

Anggota Legislatif yang berasal dari Dapil Natuna I, tepatnya dari Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur itu berharap, agar kita semua senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, supaya dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain membersihkan lingkungan, Gotong royong  juga menjadi salah satu upaya warga Desa Limau Manis, untuk mempererat tali silahturahmi dan kekompakan antar warga.

“Jika lingkungan kita bersih, InshaAllah segala bentuk penyakit akan menjauh. Apalagi kebersihan itu kan juga sebagian dari iman,” pungkas Ketua DPC PDI-P Kabupaten Natuna tersebut.

Dengan bermodalkan peralatan seadanya, seperti sabit, cangkul dan sekop, Muk bersama warga disekitar tempat tinggalnya tampak sangat kompak membersihkan aliran sungai dan parit yang tersumbat berbagai jenis sampah dan gulma.

Lumpur kotor nan menjijikkan tak menyurutkan semangat wakil rakyat bersama warga setempat, untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka. (Erwin)