Anggota DPRD Kepri Sirajudin Nur Berharap Pemprov Kepri Bisa Memiliki Gedung Budaya Seperti Jogyakarta

ADVETORIAL

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Sirajudin Nur mengharapkan Provinsi Kepri memiliki gedung budaya seperti Jogyakarta. Foto Sirajudin Nur bertukar cendramata dengan Pegawai Dinas Budpar Provinsi DIY beberapa waktu lalu.

LINTASKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau Sirajudin Nur mengharapkan Provinsi Kepri memiliki gedung budaya seperti Jogyakarta.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan hal tersebut, setelah dirinya mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa waktu lalu, ia menyambangi Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dan bertemu dengan Bagian Pengembangan Warisan Budaya.

“Saya berbincang tentang usaha dan upaya Pemprov DIY dalam memajukan budaya daerahnya,” ujarnya, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, selain didukung oleh keberadaan regulasi kebudayaan yang sangat baik, Pemprov DIY juga serius menggarap potensi budaya sebagai kekayaan daerahnya.

Hal ini tercermin dari besaran anggaran kebudayaan yang di plot setiap tahun anggaran mencapai angka Rp300 Miliar.

Dana ini bersumber dari dana keistimewaan Yogyakarta yang mencapai Rp1,2 Triliun setiap tahunnya dari Pemerintah Pusat.

Selain itu, ia juga mengunjungi Taman Budaya Yogyakarta, semacam Gedung Kesenian tempat para pegiat budaya bisa tampil berkreasi dan beraktifitas. Gedungnya sangat bagus dengan didukung peralatan gedung yang modern.

“Semoga ke depan Kepri bisa memiliki Gedung Budaya seperti yang dimiliki Yogyakarta atau malah bisa lebih baik,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi