Banner dprd kota

Anggota DPRD Eryandy Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pengurus KNPI Natuna

Eryandy, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Eryandy, mengucapkan selamat atas dilantiknya para Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna Masa Bhkati 2020-2023.

Pengurus DPD KNPI Natuna dilantik secara resmi oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Banjar Ahmad, pada Jum’at (23/10/2020) malam, bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPD KNPI Kabupaten Natuna masa bhakti 2020-2023,” ucap Eryandy, saat dihubungi media ini melalui sambungan telepon.

Eryandy sendiri diketahui juga merupakan anggota DPD KNPI Natuna, yang menjabat sebagai Wakil Bendahara.

Ketua DPD KNPI Natuna Masa Bhakti 2020-2023, Bung Haryadi, saat menyampaikan kata sambutan pertamanya.

Namun dalam prosesi pelantikan tersebut ia berhalangan hadir, lantaran sedang melakukan perjalanan Dinas ke luar Kota, bersama Panitia Khusus (Pansus) C DPRD Natuna, ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

“Iya, kebetulan saya bersama temen-temen di Pansus C, seperti Pak Marzuki, Pak Ibrahim dan Pak Lamhot Sijabat, sedang ada studi banding di Lingga. Waktunya pun bersamaan dengan pelaksanaan pelantikan,” ujar Eryandy, salah seorang anggota Legislatif Natuna dari Komisi II.

Politisi Partai Perindo itu berharap kedepan KNPI Natuna bisa merangkul setiap organisasi kepemudaan, untuk bersama-sama mengisi pembangunan di Daerah Kabupaten Natuna.

Para Pengurus DPD KNPI Natuna Masa Bhakti 2020-2023 foto bersama Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dan Ketua DPD KNPI Kepri, Banjar Ahmad.

Ditanya soal rencana aksi KNPI dalam Gerakan Pemuda Peduli Masker pada 28 Oktober mendatang, Eryandy mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Pasalnya seperti diketahui bersama, hingga saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia belum berlalu. Bahkan Natuna sendiri sudah ada warganya yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Ya saya sangat setuju sekali dan mendukung aksi tersebut. Tanggal 28 Oktober kan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Disitu lah momen KNPI untuk menunjukkan peran Pemuda bagi Daerah dan Masyarakat,” tegas Wakil Rakyat dari Dapil Natuna I tersebut.

Menurut dia aksi tersebut sudah sesuai dengan tema yang diambil panitia Pelantikan DPD KNPI Natuna, yaitu “Pemuda Bersatu dan Bangkit, Berjuang Melawan Penyebaran Covid-19”.

“Salam Pemuda, Salam KNPI Satu Nafas,” pungkas pria yang akrab disapa Yayan tersebut. (Erwin)