Hukum  

Polisi Kerahkan Puluhan Personel Amankan KPU Tanjungpinang

Muhammad Faiz
Polisi Kerahkan Puluhan Personel Pengamanan di KPU Tanjungpinang
olisi mengerahkan puluhan personel pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Kamis (29/8/2024). Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Polisi mengerahkan puluhan personel pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Kamis (29/8/2024).

Pengamanan dilaksanakan dalam rangka proses pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto menyampaikan, sejumlah unit peleton diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pendaftaran berlangsung.

“Saat ini kita sudah mengerahkan sebanyak 32 personil di Kantor KPU Tanjungpinang beserta instansi pengamanan lainnya seperti Satpol PP, Dishub dan lainnya,” kata Hadi.

Kemudian pihaknya juga merekayasa arus lalu lintas di kawasan Jalan Handjoyo Putro selama pendaftaran berlangsung.

“Dikarenakan lokasi jalan yang sempit, maka kita sterilkan, mulai dari simpang traffic light dan juga seluruh kawasan yang kami anggap menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Untuk tim pendukung serta masyarakat yang ingin melihat proses pendaftaran bakal calon, pihaknya akan mengimbau untuk tidak menutupi jalan serta menjaga ketertiban dan kondusifitas selama pendaftaran berlangsung.

“Kepada masyarakat untuk nantinya yang akan melihat agar menepi, sehingga tidak menghalangi kendaran yang akan melintasi kawasan ini,” imbaunya.

Pengamanan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan proses pendaftaran bakal calon selesai hingga akhir. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *