Hukum  

TNI dan Polri Gelar Latihan Gabungan Pengamanan Pilkada 2024

Muhammad Faiz
TNI dan Polri Gelar Latihan Gabungan Pengamanan Pilkada 2024
Polresta Tanjungpinang menggelar latihan gabungan Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispam) di Stadion Tri Sri Buana, Dompak, pada Selasa (20/8/2024). Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang menggelar latihan gabungan Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispam) di Stadion Tri Sri Buana, Dompak, pada Selasa (20/8/2024).

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memastikan kesiapan tim personel gabungan menjelang Pilkada 2024,

Latihan pengamanan ini melibatkan personel dari TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya yang bertugas dalam bidang pengamanan dan penyelamatan.

Tujuan latihan ini adalah untuk mengantisipasi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

Termasuk menjaga lokasi-lokasi vital dan menghadapi potensi aksi anarkis yang di peragakan oleh unsur masyarakat dalam simulasi.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi, menjelaskan sebelum menggelar latihan gabungan ini, pihaknya telah melakukan latihan parsial terlebih dahulu.

“Persiapan latihan parsial sudah jauh hari, dan sekarang kita peragakan langsung di lapangan agar para personel benar-benar mendalami tugas,” kata Kompol Hadi.

Hadi juga menambahkan, selain latihan gabungan ini, Polresta Tanjungpinang akan menggelar simulasi pengamanan yang lebih besar menjelang hari H penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Simulasi nanti akan menunjukkan rangkaian pengamanan secara menyeluruh dan akan dihadiri oleh Kepala Daerah, KPU, Bawaslu, serta instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Latihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengamanan.

Tetapi juga sebagai upaya preventif dari Polresta Tanjungpinang untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama seluruh proses Pilkada berlangsung. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *