Ribuan Orang Semarakkan Pawai Taaruf MTQH Tanjungpinang

Lintaskepricom
Ribuan Orang Semarakkan Pawai Taaruf MTQH Tanjungpinang
Ribuan Orang Semarakkan Pawai Taaruf MTQH Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Ribuan orang memadati Jalan Bintan Center pada hari Jumat (1/3/2024) dalam rangka mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang.

Pawai ini menjadi pertanda dimulainya rangkaian MTQH yang akan berlangsung hingga 8 Maret 2024 di Terminal Sungai Carang.

Sekitar 1.000 orang dari empat kecamatan di Tanjungpinang turut memeriahkan pawai ini.

Para peserta, yang terdiri dari kafilah, perangkat lurah, santri, perangkat kecamatan, anak-anak, dan undangan lainnya, berjalan dengan penuh semangat sambil melantunkan solawat busyro.

Semarak pawai semakin terasa dengan hadirnya drum band yang mengiringi perjalanan para peserta.

Pawai ini dikawal oleh pihak kepolisian untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keamanan para peserta.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut., yang melepas pawai ini, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para peserta dan masyarakat yang menyaksikan.

“Kita mengapresiasi animo peserta pawai ta’aruf yang mengikuti kegiatan pagi ini. Kita mohon do’a agar seluruh rangkaian MTQH ini berjalan lancar,” kata Zulhidayat.

Lebih lanjut, Zulhidayat berharap MTQH ini dapat melahirkan qori dan qori’ah terbaik untuk Tanjungpinang dan mengantarkan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dari kegiatan ini tentu juga dapat mempererat silaturahmi kita, terlebih sudah akan masuk bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Pawai Taaruf MTQH ke-XVIII Tanjungpinang ini menjadi simbol semangat masyarakat Tanjungpinang dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan menyemarakkan syiar Islam di kota tersebut.(*/Brm)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *