Wakapolres Tanjungpinang Dimutasi ke Polda Kepri

LPP Gurindam web
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. Foto: ist.

Kepri, LintasKepri.com – Sebanyak 414 personel terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS Polda Kepri dan Polres Jajaran beralih tugas jabatan dan mutasi.

Dalam mutasi dan alih tugas jabatan, ada nama Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Muhammad Chaidir yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri.

Ia digantikan oleh Kompol Arya Tesa Brahmana yang dipromosikan sebagai Jabatan Wakapolres Tanjungpinang yang baru.

Kompol Muhammad Chaidir menggantikan Kompol Marna yang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Kepri.

Kompol Arya Tesa Brahmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubuk Baja, Polresta Barelang, digantikan oleh AKP Satria Nanda yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit  1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Selain itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolsek Bunguran Timur, Polres Natuna, menggantikan Kompol Mangatur Sibarani.

Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Timur diisi oleh AKP Syafruddin Anwar.

AKP Buskardi yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kanit 1 Subdit 3 DitIntelkam Polda Kepri. Ia digantikan oleh AKP Sudarto.

Sedangkan AKP Reza Anugrah Arief Perdana yang sebelumnya Kapolsek Tanjungpinang Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Tanjungpinang. Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Kota diisi oleh Iptu M Arsha.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Indra Jaya, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabagren Polres Kepulauan Anambas.

Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Barat diisi oleh AKP Donris E Pasaribu yang sebelumnya menjabat PS. Kanit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Kapolsek Gunung Kijang, Polres Bintan, AKP Monang Parlagutan, juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Polres Tanjungpinang.

Jabatan Kapolsek Gunung Kijang diisi oleh Iptu Melki Sihombing yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Sekupang, Polresta Barelang, Polda Kepri.

Lalu, Kompol Jaswir dipindahkan dari Kepala Bagian Sumber Daya Polres Tanjungpinang menjadi Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kepri.

Ia digantikan oleh Kompol Very Edulfandria Nor yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Operasi Polres Tanjungpinang.

Iptu Ridwan yang menjabat sebagai Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tanjungpinang dimutasi sebagai Kapolsek Palmatak Polres Kepulauan Anambas.

Ia digantikan oleh AKP Syaiful Amri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Senayang Polres Lingga.

AKP Dulatif yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan Sri Bintan Pura menjadi Kasubbaghukum Bagsumda Polres Tanjungpinang.

Ia digantikan oleh Iptu Bagus Joni Siswanto yang sebelumnya menjabat Kepala SPKT Polres Tanjungpinang.

Lalu, AKP Gembluk Supratman Kanit Lantas Polsek Bukit Bestari menjadi Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Tanjungpinang.

Kemudian AKP Kamaludin dari Kapolsek Bunguran Barat Polres Natuna menjadi Kanit Sabhara Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan Sri Bintan Pura Polres Tanjungpinang.

Mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/112/III/KEP./2021,  STR/113/III/KEP./2021 dan STR/114/III/KEP./2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personel Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri, Kamis (11/3/2021).

Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menuturkan, mutasi tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri.

“Dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karir personel dan juga sesuai kompetensi,” katanya.

(dar/san)