TNI-POLRI di Perbatasan Laksanakan Patroli Wilayah Pasca Pemilu

Tampak anggota Koramil 03/Sedanau dan Polsek Bunguran Barat, tampak bersama-sama melaksanakan patroli wilayah.

Tampak sejumlah anggota Koramil 03/Sedanau dan Polsek Bunguran Barat, tampak bersama-sama melaksanakan patroli wilayah.

Natuna, LintasKepri.com – Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dari jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, melaksanakan Patroli Wilayah, diwilayah binaannya. Selasa (21/05/2019) malam.

Dalam Patroli Wilayah tersebut, Koramil 03/Sedanau berkolaborasi dengan sejumlah personel dari Polisi Sektor (Polsek) Bunguran Barat.

Kegiatan pengamanan wilayah diperbatasan tersebut, dilakukan oleh jajaran TNI-POLRI di sekitar wilayah Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Patroli wilayah yang dilakukan oleh pihak TNI-POLRI di Perbatasan.

Patroli wilayah yang dilakukan oleh pihak TNI-POLRI di Daerah Perbatasan.

 

Komandan Koramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, melalui Batituud Pelda Susilo, menjelaskan, bahwa untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, pihaknya telah menurunkan 6 anggotanya, yang terdiri dari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di Kecamatan Bunguran Barat.

Sementara itu dari Polsek Bunguran Barat, menurunkan 5 orang personelnya, yang dipimpin langsung oleh Briptu Hardi.

“Kami bersama-sama melaksanakan patroli wilayah. Ini adalah bukti sinergitas TNI-POLRI yang bertugas diwilayah perbatasan,” ungkap Pelda Susilo.

Lelaki asal Kota Blitar, Jawa Timur itu menambahkan, bahwa giat patroli wilayah, merupakan upaya dari pihak TNI dan POLRI, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah binaannya, usai pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh pihak KPU.

Anggota TNI-POLRI foto bersama usai melaksanakan Patroli Wilayah.

Anggota TNI-POLRI foto bersama usai melaksanakan Patroli Wilayah.

“Pemilu kan sudah selesai, kita harus kembali bersatu dalam kerangka NKRI. Kami tidak ingin ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengganggu Kamtibmas, yang dapat memecah belah keutuhan NKRI,” tegas Pelda Susilo.

Dalam giat patroli wilayah tersebut, para jajaran TNI dan POLRI telah menyisir sejumlah tempat potensial, diantaranya Makoramil 03/Sedanau, Mapolsek Bunguran Barat, Embung Sedanau, Kantor PLTD Sedanau, Kantor Pegadaian Sedanau, Bank BRI Sedanau, Bank Riau Sedanau, Pelabuhan Sedanau, Pasar Sedanau dan Vihara Dharma Bhakti Sedanau.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top