Pemko Tpi

Sisihkan Rezeki Bantu Veteran, Kadin: Jangan Lupakan Jasa Mereka

– Tanpa Veteran Tidak Ada Indonesia

Mengetahui nasib para veteran yang berada di naungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) membutuhkan uluran bantuan dana operasional, membuat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang memberikan dukungan moril. Selain itu, Kadin juga menyumbangkan dana untuk operasional veteran tersebut.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Mengetahui nasib para veteran yang berada di naungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) membutuhkan uluran bantuan dana operasional, membuat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang memberikan dukungan moril. Selain itu, Kadin juga menyumbangkan dana untuk operasional veteran tersebut.

Ketua Kadin Tanjungpinang, Anton, menuturkan, para pengurus merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban para pejuang itu. Apalagi, ia mengetahui sejak berganti pucuk kepemimpinan Kota Tanjungpinang, para veteran tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan sepeserpun dari Rahma selaku wali kota.

“Kami datang ke sini merasa peduli dengan nasib para veteran. Apalagi saat ini sedang kekurangan finansial,” ujar Anton, Jumat (5/3).

Ia berharap langkah yang dilakukan oleh wartawan beberapa hari sebelumnya memberikan bantuan ke pejuang dan Kadin pada hari ini, dapat dicontoh oleh masyarakat Tanjungpinang lainnya.

“Semoga ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat Tanjungpinang agar dapat memperhatikan para pejuang. Tanpa mereka tidak ada Indonesia ini dan juga Kota Tanjungpinang. Jangan lupakan jasa mereka,” tegas Anton.

Perbincangan Kadin dengan Ketua LVRI Tanjungpinang, Darwono, di Gedung LVRI Provinsi Kepri, Jumat (5/3).

Sementara itu, Ketua DPC LVRI Tanjungpinang, Darwono, bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan para pengusaha yang peduli dengan veteran.

Ia pun bercerita panjang tentang perjuangan dahulu yang pernah dilaluinya saat di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, sebagai purnawirawan marinir dulunya KKO, dari tangannya telah banyak berbuat mengangkat senjata demi Indonesia.

“Bangsa yang besar itu menghormati pejuangnya. Saya berterima kasih atas kepedulian Kadin Tanjungpinang. Saya ini sudah 75 tahun, kemana-mana pakai motor. Palingan hidup berapa tahun lagilah. Terima kasih sekali lagi sudah peduli,” ucapnya.

(san)