Sekda Natuna Saksikan Semarak Bazar dan Kuliner di Pembukaan MTQH ke-X Kepri di Batam

Sekda Natuna Saksikan Semarak Bazar dan Kuliner di Pembukaan MTQH ke-X Kepri di Batam
Sekda Natuna Saksikan Semarak Bazar dan Kuliner di Pembukaan MTQH ke-X Kepri di Batam. Foto: Diskominfo Natuna.

Lintaskepri.com, Batam – Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQH) ke-X Provinsi Kepulauan Riau di Batam semakin semarak dengan kehadiran Bazar dan Kuliner yang dibuka secara resmi pada Senin (20/5/2024).

Acara pembukaan yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Center ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, mewakili Bupati Natuna, serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri, dan para kepala daerah se-Kabupaten/Kota di Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LPTQ Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam selaku tuan rumah atas suksesnya penyelenggaraan MTQH ke-X.
Ansar juga menjelaskan bahwa bazar ini merupakan bagian dari rangkaian acara MTQH yang bertujuan untuk menampilkan produk-produk unggulan dari setiap Kabupaten/Kota di Kepri.

“Bazar ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM di Kepri untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Ansar Ahmad.

Sekda Natuna Saksikan Semarak Bazar dan Kuliner di Pembukaan MTQH ke-X Kepri di Batam. Foto: Diskominfo Natuna.

Lebih lanjut, Ansar berharap kegiatan bazar ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persatuan antar masyarakat di Kepri.

“Mari kita jadikan MTQH ke-X ini sebagai momentum untuk meningkatkan syiar agama Islam dan mempererat persatuan dan kesatuan antar masyarakat di Kepri,” ajaknya.

Pembukaan Bazar dan Kuliner ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Ansar Ahmad.

Usai pembukaan, para pengunjung langsung memadati stand-stand bazar yang menawarkan berbagai macam produk, mulai dari kuliner khas Kepri, kerajinan tangan, hingga pakaian.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko menyaksikan Stand dari Pemkab Natuna. Foto: Diskominfo Natuna.

Bazar dan Kuliner MTQH ke-X Provinsi Kepri ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 20 hingga 24 Mei 2024.

Pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner dan berbelanja produk-produk unggulan dari seluruh Kepri dengan harga yang terjangkau.(*/Hrs)

Editor: Ism