Pemko Tpi

SABAR Ingin Semua Pelayanan Publik di Pemerintahan Dimudahkan

Paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR).
Paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR) tampak sangat santai mengikuti rangkaian debat Pilwako Tanjungpinang di putaran pertama, di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (22/4) malam.

Soal pemerintahan, Syahrul dan Rahma ingin semua pelayanan publik dipermudah sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Berbagai inovasi pelayanan publik menjadi pilot project dalam pencegahan korupsi dan percepatan layanan publik. Yaitu melalui program SMart City dengan aplikasi elektronik.

“Semua layanan semudah mungkin dan hasilnya sangat cepat sehingga benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya.

Dalam layanan kesehatan misalnya, Syahrul dan Rahma akan menerapkan sistim on line, termasuk dalam pengaduan masyarakat akan dilakukan secara online yang berbasis SMS Gateway.

Sementara, menurut Rahma, pengurusan kependudukan seperti akte kelahiran, surat pindah dan surat kematian selama ini selalu menjadi keluhan.

Untuk menjawab semua keluhan itu, akan membangun aplikasi layanan kependudukan untuk mempermudah pelayanan publik.

“Sehingga segala urusan akte kelahiran, surat pindah, dan surat kematian, bisa dalam waktu yang cepat,” ujar Rahma.

Tidak hanya itu, Rahma menyebut dalam meningkatkan layanan publik, juga akan dibuat layanan informasi untuk data base Perda,
Aplikasi layanan perizinan, E-Musrenbang, Administrasi surat online serta pengaktifan penyidik PPNS.

“Dengan aplikasi layanan publik berbasis online ini lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai data yang diperlukan sesuai kepentingannya,” katanya.

(wae)