Pemko Tpi

Polres Tanjungpinang Siapkan Lima Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kompol Jamaluddin, Kabag Ops Polres Tanjungpinang
Kompol Jamaluddin, Kabag Ops Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Untuk pengamanan Natal, Jum’at (25/12) dan tahun baru, Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang menyiapkan lima Pos Pelayanan dan Pengamanan. Selain itu, sejumlah personil akan ditempatkan di beberapa titik di Kota Tanjungpinang. Namun berapa jumlahnya belum dihitung secara detil, kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanjungpinang, Kompol Jamaluddin kepada Lintaskepri.com di halaman Asrama Haji Kota Tanjungpinang disela-sela kegiatan mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan suara Calon Gubernur Kepri, Jum’at (18/12).

“Untuk pengamanan Natal dan tahun baru nantinya kita merencanakan membangun Lima pos pengamanan disejumlah titik dalam Kota Tanjungpinang. Dua pos pelayanan dan tiga pos pengamanan,” katanya.

Untuk pos pengamanan masih ditinjau apakah masih ditempat penggamanan yang lama. Jika tidak efektif akan dipindahkan ke tempat lain dimana terjadi perkumpulan masyarakat misalnya di Rimba Jaya.

Untuk jumlah penempatan personil dirumah ibadah seperti gereja, kata dia, masih menunggu informasi dari pihak pengurusan gereja. Berapa gereja yang melakukan ibadah Natal, pihaknya juga telah mengundang tokoh-tokoh gereja.

“Jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan di gereja tergantung kapasitas jemaat gereja tersebut,” ungkap Jamaluddin.

Ketika ditanya, pengamanan tersebut melibatkan TNI untuk pengamanan Natal, sambungnya, sejauh ini belum ada melibatkan dari unsur TNI. Tapi melibatkan dari Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), remaja termasuk pemuka masyarakat. (Aliasar)