Pemko Tpi

Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah Sempena HUT Satpam

Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah Sempena HUT Satpam 2018.
Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah Sempena HUT Satpam ke-38 tahun 2018.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-38 tahun 2018, Polres Tanjungpinang melalui Sat Binmas menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan donor darah di PMI RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (11/12).

Kegiatan donor darah ini diikuti 30 orang Satpam perwakilan perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan Satpam di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

10 orang dapat mendonorkan darahnya, sementara 20 orang tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan kurang istirahat, selesai melaksanakan tugas, dan tensi darah yang tinggi/rendah.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui KBO Sat Binmas IPTU Fauzi Izran mengutarakan, kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang dalam mengemban tugas dan fungsinya tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak salah satunya Satuan Pengamanan (Satpam).

Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah Sempena HUT Satpam ke-38 tahun 2018.
Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah Sempena HUT Satpam ke-38 tahun 2018.

“Satpam sebagai salah satu kelompok petugas pembantu kepolisian dalam melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya,” katanya.

Donor darah tersebut, sambung IPTU Fauzi Izran, sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Tanjungpinang dalam rangka HUT Satpam yang ke 38 tahun 2018.

“Polres Tanjungpinang terus berupaya meningkatkan kualitas Satpam dari segi keterampilan, sikap tampang, dan keprofesionalan dalam melaksanakan tugas,” tutup KBO Sat Binmas Polres Tanjungpinang ini.

Selain donor darah, kegiatan juga disertai dengan pembagian bingkisan dari Polres Tanjungpinang kepada para Satpam sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan donor darah dan ucapan selamat memperingati HUT Satpam ke-38 tahun.

(hms)