'

Polres Tanjungpinang Bantu Penumpang Sakit di Pelabuhan Sri Bintan Pura

Personil Polres Tanjungpinang bersama tim medis membantu seorang calon penumpang bernama Yusuf (45) yang terbaring di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura karena sakit paru-paru, Minggu (9/6).

Personil Polres Tanjungpinang bersama tim medis membantu seorang calon penumpang bernama Yusuf (45) yang terbaring di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura karena sakit paru-paru, Minggu (9/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Personil Polres Tanjungpinang bersama tim medis membantu seorang calon penumpang bernama Yusuf (45) yang terbaring di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Sri Bintan Pura karena sakit paru-paru, Minggu (9/6).

Yusuf terlihat bersama keluarganya saat itu. Personil Polres Tanjungpinang bersama pihak kesehatan Pelabuhan Sri Bintan Pura melakukan evakuasi dan pertolongan terhadap Yusuf mulai dari kedatangan ke pelabuhan hingga mempersiapkan tandu.

Tandu itu digunakan untuk mengangkat Yusuf ke dalam kapal tujuan Pulau Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Yusuf adalah salah seorang calon penumpang tujuan Sei Tenam Pulau Senayang, Lingga. Ia didampingi istri dan anaknya saat tiba di Tanjungpinang pada Kamis (6/6) lalu dalam rangka berobat sekaligus silaturahmi dengan keluarga.

Pihak medis mengizinkan Yusuf kembali ke kampung halaman dan melakukan rawat jalan. Kondisi kesehatan yang belum memungkinkan membuat Yusuf hanya bisa terbaring.

Yunita Tobing (istri Yusuf) menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kinerja Kepolisian Tanjungpinang yang turun langsung mengangkat dan menandu suaminya yang dalam keadaan sakit dan hanya bisa terbaring hingga suaminya dapat masuk ke dalam kapal dengan aman tanpa hambatan.

Dia menilai, polisi bukan hanya bertugas menjaga keamanan. Namun juga turun langsung melayani masyarakat.

Para penumpang dan pemudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang juga dibantu polisi dalam mengangkat barang bawaan penumpang, memapah dan menggendong lansia maupun balita.

Selain itu juga polisi membantu memprioritaskan penumpang yang sakit hingga aman dan selamat.

Informasi tambahan, memasuki hari ke 5 lebaran, Minggu (9/6), arus balik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dipadati calon penumpang dan pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut dengan total mencapai kurang lebih 15 ribu orang.

(dar/hms)

Baca juga :

Top