Pemko Tpi

Pisah Sambut DANDIM 0315/Bintan

Malam Pisah Sambut Komandan Dandim 0315 Bintan di Grand Ball Room Hotel CK Tanjungpinang, selasa (14/09).

Malam Pisah Sambut Komandan Dandim 0315 Bintan di Grand Ball Room Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (14/09).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Malam lepas sambut Komandan Kodim 0315 Bintan berlangsung meriah di Grand Ball Room Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (14/09).

Letkol Inf Carles B. P. Sagala dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan muspida Bintan, Tanjungpinang dan Lingga selama dirinya bertugas di Kodim 0315 Bintan selama 2 tahun 2 bulan 22 hari.

Di dampingi istri tercinta, Letkol Charles B. P. Sagala juga menyampaikan permintaan maaf pada masyarakat dan seluruh undangan yang hadir.

“Kalau ada kata atau sikap kami serta keluarga yang tidak berkenan, kami dengan hati tulus meminta maaf dan mohon dukungannya di tempat tugas yang baru,” ucap Letkol Inf Carles Sagala.

Sedangkan pengganti Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf Arif Suseno yang berasal dari Jawa Barat menyebutkan bahwa Letkol Carles B. P. Sagala sudah seperti saudara bukan hanya sebagai senior.

Letkol Ari Suseno dalam perkenalannya menyebutkan dirinya lama bertugas di Tarakan Kalimantan Utara, yakni selama 10 tahun. Letkol Ari Suseno menutup perkenalan dirinya dengan sebait pantun dan lagu berduet dengan istrinya.

Terlihat di acara ini hadir 3 Kepala Daerah, yakni Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Bupati Lingga H. Alias Wello, Rektor Umrah, Kapolres Bintan dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, SIK.

Pemberian cenderamata dari Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah ke Letkol Inf Carles B. P. Sagala di Malam Pisah Sambut Komandan Dandim 0315 Bintan di Grand Ball Room Hotel CK Tanjungpinang, selasa (14/09).
Pemberian cenderamata dari Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah ke Letkol Inf Carles B. P. Sagala di Malam Pisah Sambut Komandan Dandim 0315 Bintan di Grand Ball Room Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (14/09).

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya menyebutkan, Letkol Inf Carles B. P. Sagala merupakan prajurit yang cukup tegas serta dan sangat NKRI.

“Beliau sangat respon dan tegas serta memberikan manfaat yang cukup besar bagi 3 daerah yang di pimpinnya,” terang Lis.

Sedangkan Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam sambutannya menyampaikan, bicara tentang Pak Carles, kami masih bulan madu. Pak Carles memiliki dedikasi tinggi, lugas dan tegas.

“Kami doakan agar Pak Carles sukses di tempat baru dan kembali lagi ke Kepri,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Lingga Alias Wello menyebutkan bahwa Carles Sagala merupakan prajurit “provokator” karena kehadiran beliau dalam percetakan sawah di Lingga memacu semangat Lingga.

“Pak Carles segala-galanya dalam memacu semangat kerja kami. TNI AD adalah salah satu pioner percetakan sawah di Lingga,” terang Wello.

Acara di tutup dengan pemberian cenderamata dan berfoto bersama. (hum/red)