Personel Koramil 03/Sedanau Turut Kawal Penyaluran BPNT di Wilayahnya

Foto bersama usai memasang stiker disalah satu KPM BPNT.
Foto bersama usai memasang stiker disalah satu KPM BPNT.

Natuna, LintasKepri.com – Jajaran Koramil 03/Sedanau, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sedanau, Sertu LP. Manurung, turut mengawal penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun anggaran 2019, terhadap warga binaannya.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Ranai, di ruang serbaguna Kantor Kecamatan Bunguran Barat, pada Jum’at (06/12/2019) siang.

“BPNT ini merupakan program pengganti Bantuan Rastra (Beras Sejahtera, red) dari Pemerintah Pusat. BPNT ini diberikan dalam bentuk KKS (Kartu Keluarga Sejahtera, red), yang nantinya dapat ditukarkan di e-warong dengan beras dan telur,” jelas Manurung, disela kegiatannya dalam mengawal penyaluran BPNT diwilayah binaannya.

Tampak Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung duduk diantara para tamu undangan dan KPM BPNT.
Tampak Babinsa Sedanau Sertu LP Manurung duduk diantara para tamu undangan dan KPM BPNT.

Manurung berharap, BPNT ini dapat membantu para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Selain itu, BPNT ini diharapkan juga dapat mencukupi kebutuhan gizi yang seimbang bagi masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Semoga program ini dapat mengurangi kasus stunting di Indonesia. Kami dari Koramil 03/Sedanau sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat ini, dengan meluncurkan program BPNT,” ungkapnya.

Penyaluran BPNT melalui penggesekan KKS di e-warong.
Penyaluran BPNT melalui penggesekan KKS di e-warong.

Dalam kesempatan itu, Manurung bersama Bhabinkamtibmas Sedanau, juga turut mengawal pemasangan stiker disejumlah rumah milik KPM, yang dilakukan oleh pihak Dinsos PPPA Natuna beserta Camat, Lurah dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Dalam hal ini Dinsos PPPA Natuna juga memberikan sosialisasi mengenai Bantuan Sosial (Bansos) BPNT, yang dinarasumberi oleh Kasi Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Peldo Rahman.

Turut hadir, Kadis Sosial PPPA Natuna, Rika Azmi Abdullah, Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, Kepala Bank Mandiri Cabang Ranai, Jimri Fernando Sitompul, Lurah Sedanau Mukhrizal, Kapolsek Bunguran Barat diwakili oleh Bhabinkamtibmas, serta para KPM BPNT.

Laporan : Erwin Prasetio