'

Peringati HUT Persit, Koorcab Rem 033 PD l/Bukit Barisan Gelar Perlombaan Olahraga dan Seni

Peringati HUT Persit, Koorcab Rem 033 PD l/Bukit Barisan Gelar Perlombaan Olahraga dan Seni.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Tahun 2018, Selasa (13/3), jajaran Koorcab Rem 033 PD I/Bukit Barisan menggelar pertandingan olahraga dan perlombaan kesenian.

Ketua Persit Ny Alin Gabriel Lema mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan seluruh jajaran Koorcab Rem 033 PD I/Bukit Barisan yang selama ini terpisah karena jarak.

“Dengan adanya kegiatan ini kami dapat saling mengenal satu sama lain, khususnya para istri prajurit TNI AD yang bertugas di seluruh Kodim yang ada di Kepri,” ungkapnya.

Kata Ny Alin tidak hanya kegiatan seni dan olahraga saja yang dilaksanakan. Berbagai rangkaian kegiatan lainnya juga dilaksanakan.

“Diantaranya lomba bayi sehat, posyandu sehat, rumah sehat dan donor darah seluruh jajaran Koorcab Rem,” tuturnya.

Ny Alin menuturkan ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dan juga beberapa lomba kesenian selama dua hari lamanya.

“Kalau untuk cabang olahraga ada tiga, yakni tenis meja, tenis lapangan dan bola volly. Selain itu, akan diselenggarakan juga perlombaan tari tobelo, tari penyambutan dari daerah masing-masing, menyanyi solo dan duet,” tuturnya.

Ny Alin berharap dengan adanya perlombaan di HUT Persit ke 72 ini, para istri-istri prajurit dapat mengembangkan bakatnya masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh anggota Persit yang mempunyai bakat dapat tersalurkan, dan semoga dapat menjadi atlit nasional,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top